Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » James Sumendap Urungkan Niat Maju Pilwako Manado

James Sumendap Urungkan Niat Maju Pilwako Manado 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Setelah sebelumnya menyatakan sikap untuk maju mencalonkan diri pada Pilwako Manado 2020 mendatang, dan sempat membuat gempar sampai menjadi perbincangan dikalangan politisi maupun masyarakat, kali ini Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, secara mengejutkan mengurungkan niatnya bartarung pada ajang politik lima tahunan tersebut.

Lewat rilis resminya via WhatsApp, Rabu (31/10/2018) dini hari, orang nomor satu di kabupaten Salak ini mengatakan bahwa akhir-akhir ini telah terjadi hiruk pikuk tentang calon Walikota Manado, oleh sebab itu dirinya pun memutuskan mengurungkan niat untuk mencalonkan diri pada Pilwako Manado tahun 2020 mendatang.

“Saya tegaskan memang tidak berniat untuk maju ataupun menjadi calon Walikota Manado 2020. Inilah politik, demikian bunyinya terima kasih. WA ini adalah bagian surat resmi saya. Merdeka !!!,” tulis James Sumendap.

Sumendap menambahkan, dengan segala alasan serta pertimbangan-pertimbangan bahwa tahapan pilkada serentak tahun 2020 dan 2024 dari perhitungan matematika ini tidak menguntungkan, karena otomatis pemenang pilkada 2020 hanya sampai 4 tahun sebab 2024 harus pikada serentak lagi.

“Dengan ini saya tegaskan bahwa, saya menghargai dan menghormati baik yang mendukung dan tidak mendukung dalam pencalonan Pilkada 2020 di kota Manado. Karena lebih penting lagi bahwa, dengan rasa cinta dan tanggungjawab dimana partai-partai sudah mendukung saya dan rakyat Mitra telah memilih saya sebagai Bupati Minahasa Tenggara. Maka dari itu saya putuskan tidak akan mencalonkan diri pada Pilwako Manado,” tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa Tenggara. (Hengly Langoy)