Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, December 14, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » James Sumendap Promosikan Potensi Minahasa Tenggara di Jepang

James Sumendap Promosikan Potensi Minahasa Tenggara di Jepang 

IMG-20180729-WA0033

SULUTDAILY, Mitra – Dalam rangka kemitraan Indonesia-Jepang yang ke-60 tahun, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menghadiri undangan kedutaan besar RI di Tokyo, pada kegiatan Festival Indonesia-Jepang yang resmi dibuka dengan pengguntingan pita oleh pejabat perwakilan kedua negara, pada hari Minggu (29/7/2018), bertempat di Hibiya Park, Tokyo-Jepang.

Menurut Bupati, keikutsertaan galeran ini pastinya akan memberi dampak yang baik bagi Minahasa Tenggara khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya. “Sebagai Kepala Daerah, tentu momentum ini akan dijadikan media untuk melakukan promosi berbagai potensi alam dan berbagai produk unggulan yang ada di Mitra,” ujarnya.

Sumendap menambahkan, kehadirannya bersama Gubernur pada kegiatan tersebut mendapat undangan langsung dari kedutaan besar RI di Tokyo, dalam rangka berpartisipasi pada kegiatan festival Indonesia-Jepang untuk produk Crafts dan Forum Investasi serta Budaya.

“Keikutsertaan pada festival ini tentu tujuannya untuk masyarakat Mitra sendiri. Diharapkan agar dengan kegiatan ini, kedepannya ada pengusaha atau investor baik dalam negeri maupun dari Jepang akan melakukan investasi di Minahasa Tenggara, dan tentunya akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Minahasa Tenggara.

Festival Indonesia-Jepang 2018 ini ikut dihadiri oleh Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menko PMK Puan Maharani, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Anggota DPR RI Herman Heri, Wakil Walikota Bitung Maurets Mantiri serta Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina. (Hengly Langoy)