Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Jalan Desaku di Rabat Beton TNI

Jalan Desaku di Rabat Beton TNI 

5fe582b2-2dfd-4f77-b897-63e0550039b5

SULUTDAILY // Rembang – Keberadaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reg ke 103 di Desa Pasedan Kabupaten Rembang, mulai terlihat hasilnya. Meski baru tiga hari, pencapaian pelaksanaan TMMD di Desa Pasedan Kecamatan Bulu cukup menggembirakan.

Dandim 0720/Rembang, Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja keras prajurit satgas dalam pelaksanaan TMMD Reg ke 103 di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.

Sekarang, yang terpenting saat ini keberadaan tentara berbaur dengan masyarakat harus menjadi wahana untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. “Itulah yang akan kita ciptakan selama kegiatan TMMD. TNI akan tinggal dirumah-rumah masyarakat, menyatu dengan masyarakat,” tuturnya, Rabu (17/10/2018).

Sehingga akan ada komunikasi yang baik dengan masyarakat, itu yang diharapkan. Sedangkan fokus kegiatan TMMD Reg ke 103 di Desa Pasedan adalah pembangunan dibidang infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Fokus kegiatan membangun infrastruktur seperti pembuatan jalan poros desa dengan rabat beton.

Tambahan normalisasi jalan, rehap pos kamling, pembuatan sarana air bersih, dan rehab rumah tidak layak huni.
Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat, ada penyuluhan tentang hokum, pancasila , penyuluhan kesehatan dan penyuluhan wasbang.
Di hari ketiga sudah sampai pada pembangunan jalan cor.

Sementara itu, Bupati Rembang ( H. Abdul Khafidz ) mengungkapkan, pihaknya mempunyai kewajibam untuk mendukung pelaksanaan TMMD tersebut.

Dia berharap hubungan kemitraan antara pemerintah, TNI, dan masyarakat dalam membantu percepatan proses pembangunan di wilayah Kabupaten Rembang ini tetap terjalin kebersamaan.

“Kami dari Pemerintah Rembang mendukung kegiatan TMMD. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu proses pembangunan yang ada di Desa Pasedan Kecamatan Bulu,” ucapnya.