Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, July 16, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Jago Merah Beraksi, Wawali SAS Ikut Pantau Penanganan Kebakaran

Jago Merah Beraksi, Wawali SAS Ikut Pantau Penanganan Kebakaran 

IMG-20180211-WA0068

SULUTDAILY|| Tomohon – Keheningan siang hari dikejutkan oleh kepulan asap tebal yang diikuti dengan beraksinya si jago merah terjadi pada Minggu (11/2/2018) siang sekitar pukul 13.34 wita di Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah dan menghanguskan rumah milik Keluarga Sem Karwur – Tular.

Aksi jago merah yang diduga berawal dari hubungan arus pendek listrik tersebut, membuat semua pihak terkait bereakIMG-20180211-WA0019si dengan cepat, pasalnya rumah yang terbakar berada di kawasan padat pemukiman. Mulai dari Pemadam Kebakaran Pemkot Tomohon yang dipimpin Kepala Sat Pol PP AKBP Nicolaas Pangemanan, sampai Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi SIK bersama jajaran langsung turun di lokasi kebakaran.

Dalam proses pemadaman yang dilakukan di lokasi kabakaran, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) turut melakukan pantauan langsung didampingi Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc, Kepala Dinas PUPR Tomohon Joice Taroreh ST MSi serta Camat Tomohon Tengah Sjerly Bororing.

 

Menurut informasi yang dihimpun dari Tika Karwur (anak pemilik rumah Sem Karwur) bahwa dirinya saat kejadian sedang berada dalam rumah bersama anaknya yang masih bayi yang sedang tidur.

Namun dari sebabkan televisi yang sementara ditonton tiba-tiba mati, sekaligus mulai mencium aroma sesuatu yang hangus seperti terbakar, akhirnya dirinya mencoba melakukan pengecekan asal muasal bau hangus.

Saat mencari sumber bau terbakar, dirinya yang telah berada di dapur melihat kepulan asap dan api dari pintu diatas tangga belakang rumah. Spontan dirinya masuk kembaki ke dalam kamar dan mengambil bayinya yang sedang tidur selanjutnya keluar melalui pintu samping dan berpapasan dengan masyarakat sekitar yang tiba dan berusaha memadamkan api serta menyelamatkan sejumlah barang.

Dengan kesigapan semua pihak terkait, akhirnya api dapat dipadamkan dan tidak merembet pada rumah sekitarnya. Atas kebakaran tersebut, Wakil Walikota Tomohon Syerly A Sompotan ikut turun lapangan dan memberikan motivasi pada keluarga yang ditimpa bencana kebakaran untuk tabah dan serahkan semuanya pada Tuhan. (davyt)