Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Irup Upacara HSP Ke-90, Bupati Sumendap Murka

Irup Upacara HSP Ke-90, Bupati Sumendap Murka 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Ada hal yang menarik pada Upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (29/10/2018), saat Bupati James Sumendap ‘mengamuk’ saat memberikan sambutan.

Pasalnya, menurut Sumendap upacara adalah hal sakral yang harus dilaksanakan sebaik mungkin dan dengan segala persiapan matang. “Siapa pelaksana upacara ini?,” Tanya Sumendap. Sontak, sebagai pelaksana Kadis Pemuda dan Olahraga pun langsung berdiri. “Anda sebagai pelaksana tidak siap,” semprot Sumendap.

Lanjut Sumendap, segala persiapan upacara seharusnya sudah dipersiapakan sebaik mungkin bukan sekedar asal terlaksana. Upacara Sumpah Pemuda merupakan momentum mengenang, menghayati, menghormati dan menghargai jasa-jasa para pemuda yang menjadi bagian penting dalam kemerdekaan Indonesia. “Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya tidak siap. Lokasi upacara kotor dan mobil dinas yang terparkir dilapangan upacara seharusnya dipindahkan,” tegasnya.

Dirinya pun menambahkan, menjadi tanggung jawab pelaksana pada upacara-upacara selanjutnya untuk membenahi segala kekurangan yang ada. “Kedepan upacara seperti ini harus dipersiapakan sebaik mungkin. Jangan lagi asal-asalan seperti ini,” tutur James Sumendap. (Hengly Langoy)