Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, May 27, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Investasi Pasar Modal di Sulut Kian Diminati

Investasi Pasar Modal di Sulut Kian Diminati 

Ilustrasi BEI, insert Torry Kojongian MBA, mantan Analis Saham dari Antara-IMQ Investor Club

SULUTDAILY|| Manado- Minat masyarakat Sulut untuk berinvestasi di Bursa Saham atau Bursa Efek Indonesia, sudah mulai tumbuh. Hal ini merupakan efek dari mulai pahamnya masyarakat Sulut tentang investasi di pasar modal. ” Dari hasil pantauan saya, investasi pasar modal di Sulut kian diminati. Sejumlah masyarakat pebisnis sudah paham seperti apa jika terjun dalam dunia bisnis pasar modal dan berinvestasi di bursa saham,” kata Torry Kojongian MBA, mantan Analis Saham dari Antara-IMQ Investor Club kepada Sulutdaily.com.

Dikatakan Torry bahwa memang saat ini sudah banyak perusahaan yang menawarkan investasi dengan keuntungan yang menggiurkan tapi tidak jelas ujungnya sehingga masyarakat tertipu!. ” Investasi bodong masih marak di Sulut, masyarakat harus lebih berhati-hati dalam berinverstasi.Jangan tertipu dengan keuntungan yang menggiurkan,”saran Torry yang juga adalah Ketua YLKI Sulut.

Menurut Torry, poin paling penting, yang harus diingat oleh investor di Sulut sebelum ber investasi harus mengerti cara pengelolahan keuangan sehingga bisa mendapatkan gaint lebih atau profit . Harus juga mencari tahu apakah perusahaan terdaftar dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). ” Jika tidak berarti tidak ada jaminan uang anda akan kembali,” jelas Torry.

Perusahaan Sekuritas yang dirilis BEI

Perusahaan Sekuritas yang dirilis BEI

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Manado Fonny The menginformasikan bahwa BEI Kantor Perwakilan Manado tahun ini memiliki target optimis, terkait pertumbuhan investor sebanyak 4.800 pemain baru dengan total nilai transaksi Rp3 triliun pada 2016 atau melesat lebih dari 200% dari target tahun lalu.

Menurut Fonny The, terdapat 6 perusaahan Securities yang resmi di Sulut , yakni PT MNC Securities,  PT Sinarmas Sekuritas. PT  BCA Securities, PT Indo Premier Securities, PT BNI Securities dan PT Philip Securities . ” Masih ada beberapa perusahaan yang dalam proses untuk beraktivitas di Sulut,” kata Fonny The diacara Media Gathering Cerdas Beinvestasi yang digelar di Aryaduta Hotel Manado pekan lalu.

Penyederhanaan proses pembuatan rekening nasabah pasar modal berdampak pada semakin meningkatnya pertumbuhan investor. Tidak hanya itu, penghitungannya juga diproyeksi akan lebih jelas. “Kalau pembukaan rekening lebih cepat, akan lebih baik. Selama ini, paling cepat dua minggu untuk seseorang mendapatkan akun beserta SID (sistem informasi debitur).  Khusus di Manado, sasaran utama calon investor adalah mahasiswa dengan program “Yuk Nabung Saham” ujar Fonny. (Jr)