Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, September 21, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Ini Tanggapan Sumendap Soal Permohonan PAW Lima Anggota DPRD Mitra

Ini Tanggapan Sumendap Soal Permohonan PAW Lima Anggota DPRD Mitra 

_IMG_000000_000000
SULUTDAILY, Ratahan – Ada yang menarik dan menjadi perhatian untuk disimak pada rapat paripurna istimewa, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang dilaksanakan pada hari, Selasa (10/9/2018). Dimana pada kesempatan itu turut dibacakan permohonan pergantian antar waktu (PAW) lima anggota DPRD Mitra.

Lima anggota dewan ini terdiri dari tiga orang fraksi PDI Perjuangan, diantaranya Niko Royke Pelleng, Deker Mamusung, Delly Makalow. Sementara dua lainnya dari fraksi PAN, yakni, Vanda Rantung dan Tommy Lumintang.

Pada agenda tersebut dibacakan penyampaian keputusan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Mitra, Niko Royke Pelleng dan peresmian pengangkatan PAW kepada Royke Somba sebagai anggota DPRD Mitra. Peresmian pemberhentian, Deker Mamusung dan peresmian pengangkatan PAW kepada Chris Rumansi serta Delly Makalow digantikan Berty Rumochoy. Selanjutnya, Vanda Rantung digantikan Mila K Punusingon, juga Tommy Lumintang diganti Fellmy J Pelleng.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari Bupati James Sumendap. Dirinya mengatakan, hari ini (10/9) merupakan hari bersejarah dimana lima anggota dewan yang terhormat, karena sesuatu dan lain hal mereka memilih jalan sendiri dengan keputusan mereka sendiri pula.

“Maka sejarah pun mencatat bahwa periode 2014-2019 ada anggota dewan tidak dapat melanjutkan tugasnya selama 5 tahun. Oleh kerenanya, 5 anggota dewan yang nantinya akan dilantik, ini adalah suasana, era serta dinamika baru, karena merupakan pendatang baru. Namun, saya meyakini dan percaya kelima personil yang akan dilantik nantinya, akan bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat Mitra untuk memajukan kabupaten Minahasa Tenggara,” tutur Sumendap. (Hengly Langoy)