Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, October 21, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » IDI – HIMPSI – BNN Tanda Tangan Kerjsama Dengan KPUD Bolmut

IDI – HIMPSI – BNN Tanda Tangan Kerjsama Dengan KPUD Bolmut 

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) secara resmi telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpinan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait tahapan pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) daerah setempat.

SULUTDAILY, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) secara resmi telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU)  dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpinan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait tahapan pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) daerah setempat.

“Penandatangan MoU itu telah dilaksanakan pada rabu kemarin bertempat di Rumah Saki Prof Kandouw Manado,” kata Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin.

Dia menjelaskan, kamis (04/01) akhir pekan lalu, KPUD langsung menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait penandatanganan MoU yang telah dilaksankan di Manado. “Agenda pelaksanaan nanti akan kita laksanakan usai tahapan pendaftaran bakal calon dan penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bolmut,” jelasnya.

Dia juga kembali mengingatkan, bahwa tahapan pendaftaran pasangan bakal yang akan dimulai pada 8 Januari hingga 10 januari adalah keputusan tetap dari KPU sehingga tidak ada perpanjangan waktu. “Setelah pendaftaran terlaksanankan, KPUD telah  menjadwalkan ditanggal 12 sampai 25 januari untuk verifikasi berkas Paslon. Setelah itu akan di agendakan perbaikan berkas selama se-pekan,” kunci Faisal. (ricky)