Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, August 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Hukum & Kriminal » ICW: Jadi Tersangka, Setya Novanto Harus Mundur

ICW: Jadi Tersangka, Setya Novanto Harus Mundur 

Jadi tersangka, Setya Novanto Harus Mundur.. (Foto.Kompas)

‌‌SULUTDAILY|| Jakarta-  ‌Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya menetapkan Setya Novanto menjadi tersangka korupsi dalam pengadaan E-KTP. Langkah KPK ini patut diapresiasi untuk menunjukkan keseriusan KPK membongkar dalang persekongkolan pengadaan KTP elektronik yang merugikan keuangan negara 2,3 T.

‌Untuk menghadapi proses hukum, SN harus mundur sebagai Ketua DPR. Hal ini ditujukan agar tidak terjadi penyalahgunaan wewenang sebagai pimpinan lembaga negara untuk melawan proses hukum sehingga tidak terjadi konflik kepentingan.

‌Pada saat yang sama, Partai Golkar harus segera melakukan pembenahan internal untuk untuk mengganti pimpinannya yang bermasalah. Selain itu,Golkar harus mendukung proses penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK agar Citra partai tidak semakin terbenam.

” Terkait hal ini, IWC akan menggelar  Diskusi Media, “Tersangka E-KTP, Setya Novanto Harus Mundur” , hari ini  Selasa (18/07/2017), Pukul : 11.00-12.30 WIB di Sekretariat ICW  Jl. Kalibata Timur IV D No. 6. Dengan Narasumber : ICW, PUSAKO Universitas Andalas, STIH Jentera, Abdul Fickar Hadjar,” kata Adnan Topan Husodo Koordinator ICW. (Jr)