Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, December 10, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » default » Ibadah Syukur HUT ke-30 Perkawinan Keluarga Lumentut Runtuwene

Ibadah Syukur HUT ke-30 Perkawinan Keluarga Lumentut Runtuwene 

Ibadah Syukur HUT ke-30 Perkawinan Keluarga Lumentut Runtuwene

SULUTDAILY|| Manado- Sukacita merayakan Hari Ulang Tahun ke–30 pernikahan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dengan isteri tercinta Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA, dilaksanakan dalam bentuk ibadah syukur Fellowship Pasutri dengan tema “Be the Best Until The End”, di rumah dinas (Rudis) Walikota Manado, Kelurahan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Selasa (20/06/2017).

Ibadah yang dikhususkan bagi pasangan suami isteri itu, berlangsung khidmat meski disisipi canda tawa oleh dua pembicara yakni Pdt DR Nus Reimas dari Jakarta dan Pdt Arlens Kauntu STh dari Manado. Pada sesi pertama yang dibawakan Pdt Nus Reimas, pasangan suami isteri diajak untuk tetap setia pada pasangan masing-masing serta meneguhkan komitmen janji pernikahan sesuai Firman Tuhan. “Setiap pasangan suami isteri harus konsisten dalam komitmen janji pernikahan. Kesetiaan suami isteri terhadap pasangannya masing-masing harus nampak dalam kehidupan bersama dengan Tuhan,” tukasnya.

Sementara Pdt Arlens lebih menekankan tentang perbedaan antara pria dan wanita sebagai mahluk ciptaan Tuhan. “Sejak awal penciptaan manusia, pria dan wanita memiliki perbedaan. Makanya, keduanya diciptakan Tuhan untuk saling melengkapi,” ujarnya.Terkait hubungan antara suami dan isteri, Pdt Arlens mengajak untuk saling mengasihi dalam Tuhan.

Karena ibarat segitiga dengan puncaknya Tuhan, suami isteri yang semakin dekat dengan Tuhan, hubungan keduanya semakin erat. “Bayangkan saja kalau suami dan isteri dua-duanya jauh dari Tuhan, pasti hubungan mereka akan semakin tidak harmonis. Mereka lebih cenderung melakukan dosa daripada saling mengasihi,” tukas Pdt Arlens.

Walikota GSVL dan isteri didaulat untuk menyampaikan kesaksian awal mula keduanya bertemu dan melangsungkan pernikahan pada 30 tahun silam. “Kami bertemu saat kami menjadi Guru Sekolah Minggu. Pas waktu itu Pak Vicky sebagai Penatua dan saya menjabat sebagai Sekretaris Komisi Anak Jemaat. Dari situ kami pacaran tidak hanya di gereja, bahkan sampai di Sekolah Alkitab Malang. Kami pacaran enam tahun sebelum memutuskan untuk menikah,” ungkap Enci Paula, sapaan akrab Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) itu.

Selama 30 tahun membina rumah tangga, Keluarga Lumentut Runtuwene telah dikaruniai empat orang anak masing-masing Pingkan, Ivan, Gracia, Glen dan menantu Ino Rondo serta sang cucu yang imut dan lucu Livesia Rondo. “Setiap bangun pagi saya dan isteri selalu berdoa dan baca Alkitab bersama. Dan itu dilakukan setiap hari,” tambah Walikota GSVL. Acara menjadi semarak dengan puji-pujian keluarga besar Lumentut Runtuwene. Menariknya, ibu tercinta Enci Paula, Oma Fien Runtuwene Mamuaja, ikut memberikan kado spesial dengan sebuah lagu pujian rohani.

Tampak hadir Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE bersama istri Imelda Bastiaan Markus, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Manado, serta sejumlah kepala Perangkat Daerah dan Camat dengan membawa masing-masing pasangan seperti istri atau suami.(Jr/Hm)