Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, November 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » HUT RI ke-73, Bupati Sumendap Ajak Masyarakat Bergandengan Tangan Bangun Mitra

HUT RI ke-73, Bupati Sumendap Ajak Masyarakat Bergandengan Tangan Bangun Mitra 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap menjadi Inspektur Upacara (Irup) Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Bupati James Sumendap menjadi Inspektur Upacara (Irup), bertempat di Lapangan Ompi, Jumat (17/8/2018).

Usai membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Bupati mengajak semua komponen masyarakat bergandengan tangan untuk kemajuan peradaban daerah Minahasa Tenggara.

“Bagi seluruh rakyat Minahasa Tenggara, mari kita bergandengan tangan untuk memajukan kabupaten yang kita cintai ini,” ajak Bupati. Dalam momentum peringatan HUT Proklamasi ini, Sumendap yang baru saja terpilih sebagai Bupati periode 2018-2022, juga mengingatkan kepada semua peserta upacara agar tidak mengabaikan pengorbanan para Pahlawan, dengan mengisi kemerdekaan melalui kerja dan karya nyata. “Bangkit Minahasa Tenggara,” tegasnya.

Pada agenda yang sama, Bupati James Sumendap mengucapkan terima kasih kepada pelaksana Pemilihan Kepala Daerah dalam hal ini KPU dan Panwas Mitra, sehingga pesta demokrasi tersebut dapat terlaksana dengan baik. Menurutnya, Mitra harus menjadi terdepan dalam pranata dan peradaban Demokrasi.

Upacara pengibaran Bendera Merah Lutih ini, dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mitra, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelajar SD, SMP serta SMA se-Kecamatan Ratahan. (Hengly Langoy)