Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, August 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Home Credit Indonesia Gelar Festival “Indonesia Bi5a” di Manado

Home Credit Indonesia Gelar Festival “Indonesia Bi5a” di Manado 

20180726_130227-1651x1238

SULUTDAILY|| Manado – Perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi global, Home Credit Indonesia menggelar Festival “Indonesia Bi5a!” di Manado untuk menggelorakan semangat masyarakat Indonesia dalam mencapai cita dan keinginan mereka. Manado menjadi kota ke-4 dari 9 kota lainnya sebagai tuan rumah dari gerakan inspiratif ini.
20180726_115528-1651x1238Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy, Home Credit Indonesia, mengungkapkan festival ini merupakan upaya persero dalam menggelokaran gerakan “Indonesia Bi5a!, yaitu sebuah gerakan yang berangkat dari kisah inspiratif para konsumen Home Credit Indonesia di berbagai penjuru nusantara, yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka lebih berarti. Gerakan ini pertama kali diluncurkan di Medan pada 2 Maret 2018 yang lalu, sebagai bagian dari rangkaian hari jadi Home Credit Indonesia yang ke-5”.
Guna menggelorakan semangat Indonesia Bi5a!, Home Credit telah memilih 9 orang pelanggan dengan tekad dan kerja keras yang luar biasa, sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya yang diakui tidak hanya di tanah air, namun juga di dunia. Ke-9 tokoh ini, turut serta berpartisipasi dalam serangkaian roadshow yang dilakukan Home Credit Indonesia di 9 kota besar seperti Medan, Banjarmasin, Makassar, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, dan juga Manado.

20180726_132242-2064x1548
“Kami percaya bahwa di era yang serba digital ini, setiap individu memiliki kesempatan untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Gerakan Indonesia Bi5a! ini menandakan kesiapan Home Credit untuk mendukung seluruh masyarakat Indonesia dalam meraih impian dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah, cepat, praktis dan bertanggung jawab untuk membantu mereka memiliki barang-barang yang dibutuhkan” jelas Majra, panggilan akrab dari Miroslav.
Festival “Indonesia Bi5a!” di Manado akan menghadirkan serangkaian kegiatan yang sayang untuk dilewatkan seperti workshop dari Google Business Group Indonesia. Selain itu juga ada Zona Belanja bersama mitra Home Credit Indonesia hingga Turnamen Mobile Legend, dan aneka aktifitas lainnya yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 hingga 28 Juli 2018, di Manado Town Square 3.
“Gerakan “Indonesia Bi5a!” merupakan gerakan inspiratif, untuk itu di setiap kota kami menghadirkan tokoh lokal yang dapat menyuarakan inspirasi. DI Kota Manado, kami menghadirkan Piet Hein Pusung, yang merupakan seorang aktivis di bidang pendidikan yang berasal dari Manado ” terang Majra.
20180726_120217-1651x1238Piet Hein Pusung merupakan sosok penggerak di bidang pendidikan. Piet memiliki minat yang sangat tinggi terhadap generasi muda. Bermula dari banjir Bandang yang menerpa Manado di tahun 2014, Piet yang sempat menampung para korban banjir di kediamannya kemudian tergerak untuk mendirikan PAUD Puspa, sebuah sekolah gratis khusus anak-anak korban banjir bandang. Tidak berhenti sampai disitu, kecintaannya pada bidang pendidikan juga membawanya membangun sebuah komunitas creativepreneur untuk menampung ide kreatif dari generasi milenial yang acapkali tidak mendapat dukungan karena adanya kesenjangan generasi. Hal ini diwujudkannya dengan membangun SatuTampa – co-working space pertama di Manado.

Di sela kegiatan, Piet Hein Pusung menyampaikan antusiasme untuk terlibat dalam Kampanye Gerakan Indonesia Bi5a!, “Saya percaya bahwa masa depan Bangsa Indonesia terletak pada generasi berikutnya, untuk itu saya aktif mengajar di beberapa perguruan tinggi. Saat ini saya menjabat sebagai kepala perpustakaan dan sekaligus sebagai kepala sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang saya dirikan secara cuma-cuma dengan harapan anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang layak tanpa di pungut biaya. Kesemua upaya tersebut saya lakukan agar generasi muda Indonesia dapat meraih cita-citanya.”
20180726_122258_crop_619x619Pada kesempatan yang sama, Home Credit Indonesia juga menyampaikan perkembangan bisnisnya di kota Manado. Sejak pertama hadir di Manado pada tahun 2017, Home Credit Indonesia telah membuka kesempatan berkarya dengan menyerap lebih dari 160 tenaga kerja lokal. Hal ini diungkapkan oleh Indra Gunawan, City Sales Manager Manado, Home Credit Indonesia. “Saat ini layanan pembiayaan kami telah dinikmati oleh 39.000 pelanggan melalui 282 titik penjualan. Kami juga telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp 164 miliar melalui mitra kami yang tersebar diseluruh penjuru kota Manado.
Kehadiran Festival Indonesia Bi5a! di Manado diharapkan dapat turut meningkatkan pengetahuan digital, memberdayakan masyarakat melalui kegiatan workshop yang bermanfaat, serta turut mendukung perkembangan komunitas lokal. (Jr)