Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 13, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » HD Sebut Pengawasan DP Dimasa Pemerintahannya Tak Jalan Hingga Disclaimer

HD Sebut Pengawasan DP Dimasa Pemerintahannya Tak Jalan Hingga Disclaimer 

Bola panas yang disendulkan oleh Bupati periode pertama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hamdan Datungsolang (HD) kepada Bupati periode kedua Bolmut Depri Pontoh (DP) semakin liar. Tak tanggung - tanggung HD sebut fungsih kontrol DP dikalah menjabat sebagai Wakil Bupati periode pertama Bolmut tak jalan.

SULUTDAILY, BOLMUT – Bola panas yang disendulkan oleh Bupati periode pertama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hamdan Datungsolang (HD) kepada Bupati periode kedua Bolmut Depri Pontoh (DP) semakin liar. Tak tanggung – tanggung HD sebut fungsih kontrol DP dikalah menjabat sebagai Wakil Bupati periode pertama Bolmut tak jalan.

HD pun membeberkan kepada beberapa awak media dalam konfirmasi via seluler pribadinya, Selasa (21/11) sekitar pukul 19.27 wita akan membuka kembali beberapa catatan penting dimasa pemerintahannya sebagai bupati pertama Bolmut. Dan akan membeberkannya kepada publik.

” Saya klarifikasi kepada teman – teman media bahwa yang mengatakan pemerintahan yang ada sekarang ini terkesan amburadul itu bukan saya. Tetapi auditor BPK – RI yang bertemu di Manado pada sebuah acara beberapa waktu. Dan saya menyampaikannya sebagaimana yang dikatakan tim auditor itu, ” Tutur HD.

Dia pun tak tanggung – tanggung menyebutkan bahwa kegagalan opini hingga Disclaimer atau Tidak Wajar disebabkan oleh wakil bupati (DP, red) tidak jalan dikala itu. ” Jangan lupa semasa saya menjabat bupati pertama bolmut telah meraih reword dua (2) kali dari BPK – RI atas opini Wajar Dengan Pengecualian di tahun 2008 – 2009 dengan menerima dana dari pemerintah pusat sebesar Rp 22 miliar yang digunakan untuk membangunan jalan dua jalur di Boroko, ” beber HD dalam sebuah rekaman pembicaraan seluler yang berdurasi delapan menit tujuhbelas detik (08.17 detik) kepada para awak media, Selasa (21/11) kemarin. (ricky)