Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, September 25, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bitung » Hari Keluarga Nasional, Lomban – Mantiri Ingatkan Pentingnya Peran Keluarga

Hari Keluarga Nasional, Lomban – Mantiri Ingatkan Pentingnya Peran Keluarga 

Keluarga Lomban ok

SULUTDAILY||Bitung – Hari Keluarga Nasional (Harganas) diperingati setiap 29 Juni berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 39 Tahun 2014 tentang Harganas. Tahun ini Harganas diperingati bertepatan dengan libur Idul Fitri 1438 H dimana menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga.

Keluarga MantiriWalikota Bitung Max J Lomban bersama Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri menyampaikan bahwa momentum peringatan Harganas menjadi upaya meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera. Dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa kepada anggota keluarga sejak dini, akan menjadikan keluarga sebagai wahana yang tangguh bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas.

“Pola pengasuhan yang diberikan orang tua akan menentukan karakter anak selanjutnya. Orang tua harus bisa menjadi panutan bagi anaknya. Proses ini dapat dilakukan dalam bentuk pendidikan, pengasuhan, pembiasaan, dan keteladanan. Maka daripada itu saya mengajak setiap Keluarga di Kota Bitung untuk selalu memberikan teladan yang baik bagi anak anak kita karena keberhasilan/ kesuksesan anak tidak lepas dari peran Keluarga” ujar Lomban
Hubungan dalam Keluarga juga harus selalu dipupuk senantiasa, hal tersebut dikatakan Mantiri karena dianggap penting dalam mempertahankan nilai nilai sosial.
“Selamat hari keluarga nasional bagi seluruh masyarakat Kota Bitung kiranya kita selalu mengedepankan keikutsertaan keluarga dengan mengangkat 4 konsep besar: Reuniting (Keluarga Berkumpul), Interacting (Keluarga Berinteraksi), Empowering (Keluarga Berdaya), Sharing and caring (Keluarga Berbagi)” tutup Lomban Mantiri. (hms)