Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, September 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Pendidikan » Hari Ini Seminar Nasional ‘ Mendorong Kualitas Pemilu’ di Pasca Sarjana Unsrat

Hari Ini Seminar Nasional ‘ Mendorong Kualitas Pemilu’ di Pasca Sarjana Unsrat 

Dr Ferry Liando bersama Bung Nico Harjanto PhD dan Prof Dr Hamdi Muluk. "Mencari penyelenggara pemilu berkualitas"

Dihadiri Komisioner KPU RI Hasyim Ashari

SULUTDAILY|| Manado- Program Pendidikan Tata Kelola Pemilu Pasca Sarjana Unsrat Manado hari ini Rabu (26/10/2016) pukul 14.00 Wita akan menggelar Seminar Nasional bertajuk ‘Mendorong Kualitas Pemilu Melalui Pendataan Pemilih yang Akurat dan Mutakhir’ di Lt 5 gedung Pasca Sarjana Unsrat.

Menurut Koordinator Pengelola Program Pendidikan Tata Kelola Pemilu Pasca Sarjana Unsrat Manado mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Sulawesi Utara dan khusus civitas akademik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado tetang sebuah pemilu yang berkualitas.

”Pembicara dalam kegiatan ini adalah Pak Hasyim Ashari, komisioner KPU RI. Kegiatan ini bersifat terbuka sehingga kami mengundang kepada masyarakat pegiat kepemiluan untuk menghadiri kegiatan tersebut, topik yang diangkat didasari pada fenomena penyusunan DPT yang selalu bermasalah baik dslam Pilkada, Pemilu,” kata Ferry.

Ditambahkan Ferry bahwa saat ini banyak pemilih ganda, banyak pemilih terdaftar di dua TPS. Kedepan peremasalahan DPT sepertinya masih akan terjadi karena syarat pemilih adalah yang telah memiliki e-KTP. Tapi masalahnya belum semua masyarakat memiliki e-KTP. Inilah yang menjadi dasar mengapa mengangkat topik ini. (Jr)