Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, January 18, 2018
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bitung » Harapan MaMa di Malam Tahun Baru

Harapan MaMa di Malam Tahun Baru 

Mama 2018

SULUTDAILY||Bitung – Bertempat di depan Rumah Jabatan Wali Kota Bitung,  Kecamatan Madidir,  Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban bersama Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri merayakan ibadah syukur malam tahun baru  menyambut tahun 2018, (31/12).

Dalam sambutannya Lomban mengingatkan kepada segenap masyarakat dan aparat yang ada untuk bersyukur atas berkat dan pertolongan Tuhan sehingga boleh melewati 365 hari di tahun 2017 ini, yang beberapa saat lagi akan ditinggalkan.
“Syukur senantiasa kita panjatkan, karena Tuhan telah memelihara kehidupan kita semua, baik pribadi, keluarga, maupun dalam  tugas pekerjaan di sepanjang tahun 2017. Masih dalam suasana natal yang umat kristiani rayakan pada tanggal 25 desember yang lalu, perkenankan saya dan pak maurits pada kesempatan ini, atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari natal bagi seluruh kaum nasrani yang merayakan. kiranya damai dan sukacita natal di hati kita semua senantiasa terpancar dalam kehidupan sehari-hari dan terbagi juga bagi orang-orang di sekitar kita.” tutur Lomban
Lanjutnya Lomban mengatakan bahwa di penghujung tahun 2017 ini, kita semua tentu mengilas balik apa yang sudah dan belum kita kerjakan atau kita capai. Merefleksi tahun 2017, tentu ada sukacita yang telah kita rasakan, juga ada tantangan dan permasalahan yang kita telah kita hadapi, tetapi dalam pertolongan tuhan serta tekad dan kerja keras semuanya dapat kita lalui. itulah yang menjadi motivasi bagi kita dalam pengharapan akan hari esok yang lebih baik, ditengah-tengah tantangan penyelenggaraan pemerintahan dewasa ini, serta dinamika sosial yang terus berubah dengan sangat cepat.
Memasuki tahun 2018, Lomban dan Mantiri meminta segenap aparatur untuk membangun manajemen, melalui aspek kepemimpinan yang efektif, adil, jujur, dan semakin bertanggung jawab.
“Penyelenggaraan manajemen yang efektif dan efisien harus dimulai dengan membersihkan  organisasi  dari elemen buruk, korupsi, dan penyalahgunaan wewenang. mari kita bangun tata kelola pemerintahan yang semakin baik dan bersih, serta melayani masyarakat dengan sepenuh hati sesuai ketentuan yang berlaku. penyelenggaraan pemerintahan dan agenda pembangunan di kota bitung harus semakin inklusif, yang artinya seluruh agenda pemerintahan dan pembangunan benar-benar diarahkan untuk membangun kota bitung, dan menyejahterakan seluruh rakyat.” jelas Lomban
Pada kesempatan tersebut Mantiri mengucapkan ungkapan terima kasih atas semua dukungan dan partisipasi dari seluruh jajaran perangkat daerah termasuk forum koordinasi pimpinan daerah, tim penggerak pkk dan dharma wanita persatuan kota bitung, serta seluruh komponen masyarakat yang telah ikut serta dalam menyukseskan berbagai program dan kegiatan pemerintah di tahun 2017.
“Harapan kami, di tahun 2018, kita semua dapat terus saling mendukung, bersinergi, dan bekerjasama untuk mewujudkan program prioritas pemerintah kota bitung, termasuk mendorong percepatan realisasi beberapa proyek strategis nasional di kota bitung antara lain; pembangunan jalan tol manado-bitung, kawasan ekonomi khusus, dan international hub port bitung. tidak lupa juga, kita semua harus tetap saling mengingatkan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, serta memelihara kerukunan dan kedamaian, sebagai modal sosial pembangunan.” jelas Mantiri
Lomban dan Mantiri berharap dengan berefleksi pada semua pencapaian serta seluruh tantangan permasalahan yang mampu dilewati sepanjang tahun 2017, kita semua semakin termotivasi dalam menyongsong tahun 2018 dengan penuh komitmen untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya, seadil-adilnya, dan sejujur-jujurnya, bagi kemakmuran rakyat dan kemajuan kota bitung tercinta.
Atas nama pribadi, pemerintah, dan keluarga, Wali Kota Bitung dan Wakil Wali Kota Bitung menyampaikan selamat menyambut tahun baru 1 januari 2018. Tuhan kiranya menolong, memberkati, dan melindungi kita semua dalam bekerja, mengabdi, dan berkarya di tahun 2018.
Turut hadir Pimpinan dan Anggota DPRD,  Unsur Forkopimda, Ketua dan Wakil TP-PKK Kota Bitung,  Sekretaris Daerah Kota,  Ketua DWP Kota Bitung, Staf Ahli dan Asisten Setda Kota Bitung,  Pemuka Agama,  Tokoh Masyarakat,  LSM,  dan Insan Pers.(hms/jr).