Hadirkan Stakeholder Terkait, KPU Mitra Gelar Rakor Persiapan Kampanye

Suasana Rakor persiapan kampanye di kantor KPU Mitra

SULUTDAILY|| Ratahan – Menghadirkan stakeholder terkait diantranya pihak Bawaslu, Polres dan Pemkab diwakili Kesbangpol, KPU Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan kampanye yang akan berlangsung 26 September hingga 6 Desember 2020.

Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong disela-sela Rakor menjelaskan, pihak KPU akan menyiapkan lokasi titik pemasangan alat peraga kampanye di 144 desa dan kelurahan di Mitra untuk spanduk pasangan calon yang ditetapkan oleh KPU Provinsi.

“KPU hanya memfasilitasi untuk mencetak baliho, tapi yang akan memasang baliho itu adalah tim kampanye pasangan calon dengan memperhatikan estetika,” jelas Wolter saat Rakor di Kantor KPU Mitra, Rabu 22 September 2020.

Lebih lanjut diuraikan Wolter, untuk pemasangan APK jenis umbul-umbul, setiap kecamatan akan terdapat tiga titik pemasangan. Sedangkan di tingkat kabupaten akan ditempatkan di lima titik, seperti di Lapangan Ompi Ratahan, puncak gunung potong Ratahan Timur, Touluaan, Belang dan Ratatotok.

“Untuk titik pemasangan APK tingkat kabupaten kami (KPU Mitra, red) akan berkoordinasi dengan Pemkab. Nantinya setelah lokasi titik pemasangan sudah ada kepastian, kami akan menyurat ke KPU Provinsi untuk ditetapkan dengan mengeluarkan SK lokasi pemasangan APK dari KPU Provinsi,” tukas Wolter.

Hadir dalam Rakor Komisioner KPU Mitra Otnie Tamod, Johnly Pangemanan, Otniel Wawo, Ketua Bawaslu Mitra Jonny Longkutoy bersama anggota Dolly Van Gobel dan Amran Ibrahim, Kaban Kesbngpol Mitra Phebe Punuindoong, serta perwakilan Polres Mitra.

(***)

CATEGORIES
TAGS
Share This