Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 13, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Nusa Utara » Gubernur SHS Lantik Bupati dan Wabup Sitaro

Gubernur SHS Lantik Bupati dan Wabup Sitaro 

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sitaro oleh Gubernur Sulut SH Sarundajang

SULUT DAILY|| Siau- Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang atas nama Menteri Dalam Negeri resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih  Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang dan Biaro (Sitaro) periode 2013-2018 dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sitaro Minggu (08/09/2013).  Pelantikan ini sesuai SK Menteri Dalam Negeri No.132.71-6461 Tahun 2013 untuk pengangkatan Bupati Sitaro dan No 132.71-6462 Tahun 2013.  ” Saya yakin saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, untuk membawa Kabupaten Sitaro menjadi lebih baik” ujar Sarundajang usai melantik.

Gubernur Sarundajang minta agar Tonsu-Bersih mampu menciptakan berbagai terobosan-teobosan baru demi kemajuan pembangunan daerah, dengan memaksimalkan potensi sumberdaya kelautan atau blue ekonomi (ekonomi biru). Karena Kepulauan Sitaro memiliki potensi yang cukup besar bahkan sangat besar di sektor kelautan ini, namun belum dikelolah secara maksimal. Karena itu saya mengajak kedepan Pemerintah Sitaro dibawah kepemimpin anda berdua, dapat menggalakan blue ekonomi, karena hari depan Sitaro berada di perairan laut ini. Disamping terus dikembangkan komoditi pala yang telah menjadi komoditi ekspor dari warga karangetang ini.

Pada sidang yang di pimpin Ketua DPRD Sitaro Djibton Tamudia tersebut, dari 5  anggota dan pimpinan Fraksi Partai Golkar, hanya satu orang yakni Laurenst Bawotong yang ikut hadir dan menyaksikan jalannya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati. Sebelumnya di beritakan, acara pelantikan sempat terhenti karena listrik padam. Namun 30 menit kemudian paripurna dilanjutkan dan terlaksana dengan sukses.

Sementara itu, tokoh masyarakat Sitaro Dirno Kahgoo mengingatkan kepada seluruh warga Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk mengontrol dan dukung jalannya pemerintahan TonSu-Bersih, pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan. ” Buktikan Sitaro mampu menjadi Kabupaten Bahari yang diejawantakan melalui program ‘Minapolitan Sitaro”’ kata Dirno.

Hadir dalamPelantikan itu Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd bersama Ibu Mieke Kansil Tatengkeng, Ketua TP PKK Sulut ibu Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun yang juga selaku Ketua Dekranasda Sulut,  Kapolda  Sulut Brigjen Polisi Robby Kaligis, Irdam Wirabuana Kol. A.B Maluega, serta para Wakil Bupati Se Sulut.(Fid)