Gubernur OD Lakukan Langkah Serius dan Cepat Antisipasi Virus Corona

Gubernur OD Lakukan Langkah Serius dan Cepat Antisipasi Virus Corona

SULUTDAILY|| Manado-Pemerintah Provinsi Sulut menyatakan bahwa maraknya kasus virus Corona disikapi secara serius, cepat dan tepat.Hal ini ditegaskan Gubernur Sulut melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulut Christiano Talumepa, SH.Msi dalam releasenya kepada media ini,Minggu (26/01/2020).

Menurut Gubernur persoalan Flu Corona adalah masalah global yang semua negara menyatakan sikap dan melakulan langkah preventif, termasuk pemerintah Indonesia.

“Hari ini Menkes datang ke Manado dalam rangka kunjungan kerja sekaligus melihat langsung kondisi dan upaya pemerintah Provinsi Sulut khususnya langkah pencegahan di pintu masuk utama ke Sulut yakni pemasangan sarana deteksi dini di Bandara Sam Ratulangi.”kata Talumepa mengutip penegasan Olly Dondokambey.

Dia menambahkan, terkait dengan kecemasan masuknya virus melalui kedatangan para wisatawan asal negara Cina, hal itu mendapat perhatian serius pemerintah pusat dan Pemprov Sulut bahkan pemerintah Cina.

“Kami memaklumi kecemasan warga Sulut, untuk itu masalah ini terus kami koordinasikan dengan pemerintah pusat melalui Kementrian terkait.”kata Olly sambil menegaskan keseirusan pemerintah Cina dapat terlihat dari penutupan negara Wuhan.(*)

CATEGORIES
TAGS
Share This