Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » International » Google Gandeng Alfamart Luncurkan Ponsel Seharga Rp 99 Ribu di Awal 2019

Google Gandeng Alfamart Luncurkan Ponsel Seharga Rp 99 Ribu di Awal 2019 

Ilustrasi ponsel google yang rencananya dijual di Alfamart 2019 mendatang.

SULUTDAILY // Jakarta – Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya, Solihin, membenarkan adanya kerjasama dengan Google terkait penjualan ponsel murah dengan perangkat canggih senilai Rp 99 ribu. Namun, hal tersebut masih dalam tahap pembicaraan di antara kedua belah pihak.

Solihin mengatakan kemungkinan waktu pemasaran telepon seluler tersebut dilakukan pada tahun depan. Namun, dia enggan menyebutkan waktu dan tanggalnya. “Insya Allah,” ucap dia saat dihubungi Tempo, Rabu, 5 Desember 2018.

Sebelumnya, Vice President of Engineering Google Assistant, Scott Huffman mengatakan akan mengeluarkan ponsel pintar yang dibandrol dengan harga Rp 99 ribu. “WizPhone, ponsel buatan Indonesia pertama yang sudah dilengkapi Google Assistant,” kata dia.

Scott menjelaskan Wizphone menggunakan KaiOS, yang merupakan sistem operasi ponsel ringan yang menghadirkan aplikasi dan layanan yang canggih. Telepon seluler ini akan dipasarkan melalui Alfamart di seluruh Indonesia.

Ponsel berukuran kecil ini, dapat mengakses Google Assistant hanya dengan menyentuh tombol di bagian tengah. “Asisten akan langsung membantu untuk melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, bahkan memutar video di YouTube,” kata Scott.

Pada April 2018 lalu, Google telah meluncurkan Google Assistant dalam Bahasa Indonesia. Pengembangan baru yang dilakukan, kata Scott, dengan membuat asisten semakin berguna bagi pengguna telepon pintar di Indonesia.

Adapun kemampuan baru Google Assistant untuk pengguna Indonesia, antara lain, dapat melakukan pemesanan Go-Jek tanpa perlu mengetik alamat. Pengguna cukup menyebutkan tujuan dan meminta dipesankan Go-Jek untuk mengantarkan. (yr)