Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, November 22, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » GMKI Manado Sukses Gelar PDSPK 2006

GMKI Manado Sukses Gelar PDSPK 2006 

GMKI Manado Sukses Gelar PDSPK 2006

SULUTDAILY|| Manado- Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Manado, bisa dikatakan mendapatkan prestasi gemilang. Pasalnya, selain kegiatan Latihan Kader perdana yang sesuai dengan Implementasi Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader (PDSPK) 2006  yang diikuti oleh 50 peserta  dari berbagai komisariat .   GMKI Cabang Manado pun, bisa menghadirkan kunjungan perdana, Ketua Umum(Ketum) Pengurus Pusat(PP) GMKI Sahat Martin Sinurat dalam melakukan kunjungan di GMKI setanah air.

Kegiatan yang menggunakan tema sentral GMKI ‘ Berdamailah dengan semua ciptaan Tuhan’ ini, dilaksanakan di Desa Kuyanga, Kabupaten Minahasa Tenggara, yang berlangsung mulai dari Jumat 11 November hingga Minggu 13 November.
Ketua Panitia  Jelita Sondakh, menggungkapkan bahwa, walaupun kegiatan ini perdana  tapi diharapkan mampu memberikan output yang baik. ”  GMKI merupakan sekolah kader, maka kegiatan seperti ini merupakan aplikatif dari maksud dari sekolah kader itu sendiri,” ungkap Jelita, yang juga saat ini, menjabat sebagai Ketua Bidang (Kabid) Pendidikan Kader dan Kerohanian (PKK) BPC GMKI Manado.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Penggurus Pusat (PP) GMKI Sahat Martin P Sinurat mengapresiasi kepada Cabang Manado. Menurutnya, bahwa dia bangga. Karena selain GMKI Cabang Siantar, GMKI Manado pun telah mengimplementasikan PDSPK 3006. “Bersyukur, karena saat ini sudah dua cabang yang konsisten melakukan implementasi PDSPK. Bahkan jumlah peserta pun hampir sama banyaknya,” jelas Sahat.

Dia pun berharap, lewat kegiatan perdana dan kunjungan perdana PP ini, GMKI Manado bisa menjadi stimulus terhadap cabang setanah air lainnya yang belum mengimplementasikan PDSPK. “GMKI Manado diharapkan menjadi contoh, bagi cabang lain, yang belum mengimplementasikan PDSPK 2006,” ungkap Sahat, yang juga merupakan Demisioner Ketua BPC GMKI Bandung.

Selain itu juga, Ketum yang terpilih dalam forum Kongres di Tarutung Sumatera Utara ini membeberkan, bahwa dalam kepengurusannya saat ini, akan mengupayakan, supaya secara keseluruhan cabang di tanah air, bisa menerapkan PDSPK 2006. “Dalam masa bakti saya, akan berusaha supaya semua cabang setanah air bisa menerapkan PDSPK. Minimal 50 persen dari seluruh cabang di Indonesia,” pungkas Sahat.

Terpisah, Ketua BPC GMKI Manado, Heskia Sembel, mengatakan bahwa, dirinya sebagai penanggungjawab cabang merasa bangga. Sebab, seorang Ketum bisa menyampatkan waktu untuk hadir memberikan materi pada peserta LK GMKI Manado. “Saya bangga, karena walaupun Ketum memiliki kesibukan, masih sempat memberikan kontribusi terhadap  cabang Manado,” tandas Sembel.

Ada pun, rangkaian kegiatan sebagai berikut : Ibadah pembukaan, materi (publik speaking, manajemen aksi, baksos pengobatan gratis, materi metodologi penelitian, materi jurnalistik, materi manajerial diri, kebaktian penyegaran iman, materi Quavadis, serta ibadah tutup. (Jr)