Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, September 24, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » GMKI Manado Rehabilitasi Psikologis Anak Korban Bencana

GMKI Manado Rehabilitasi Psikologis Anak Korban Bencana 

GMKI Manado Peduli Anak Korban Banjir

SULUTDAILY|| ManadoGerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Manado terus berempati membantu korban-korban bencana yang ada di Kota Manado. Jika sebelumnya GMKI Manado telah menyalurkan sandang dan pangan bagi korban-korban bencana yang menyentuh 8 Kecamatan di Kota Manado serta telah melakukan rehabilitasi psikologis dengan melaksanakan kebaktian pemulihan iman,  kemarin, Rabu (12/02/2014) GMKI Manado melaksanakan rehabilitasi psikologis anak-anak korban bencana alam yang ada di Kota Manado yang dipusatkan di gereja GMIM Abraham Sario.

Ketua Cabang GMKI Manado Fanerick G. Kawatu, SE mengungkapkan bahwa GMKI Manado masih akan terus bergerak membantu korban-korban bencana yang ada di Kota Manado. Kegiatan kami ini merupakan program tahap 2 untuk rehabilitasi psikologi. ” Jika sebelumnya kami melakukan rehabilitasi psikologis bagi orang dewasa dengan melaksanakan ibadah kebaktian pemulihan iman maka kali ini kami menfokuskan kepada anak-anak korban bencana alam di Kota Manado yang dipusatkan di GMIM Abraham Sario,” tutur Kawatu

Hizkia R. Sembel, SKG selaku Ketua Bidang Organisasi GMKI Manado mengatakan bahwa kita tidak boleh melupakan keadaan psikis dari anak-anak korban bencana alam yang mungkin masih trauma dengan keadaan bencana yang mereka alami. ‘’Disinilah kami GMKI yang merupakan anak kandung gereja hadir untuk bersama-sama gereja bergerak membantu memperbaiki keadaan psikis mereka, ‘’tutur Sembel yang juga adalah muda Unsrat ini.

Sembel menambahkan, selain melakukan rehabilitasi psikologis anak-anak, GMKI Manado memberikan bantuan seragam sekolah bagi seluruh anak-anak korban bencana alam yang hadir.

Ketua tim kerja Trisno Mais, menambahkan bahwa setelah menyelesaikan tahap 2 rehabilitasi psikologis ini maka GMKI Manado akan masuk ke tahap 3 yaitu rehabilitasi fisik dengan melaksanakan perbaikan gereja, masjid, sekolah serta perbaikan sarana umum yang rusak oleh karena bencana  15 Januari lalu. (JbR)