Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, June 24, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Hukum & Kriminal » GMKI : Copot Kapolres Manado

GMKI : Copot Kapolres Manado 

GMKI minta segera Copot Kapolres Manado

SULUTDAILY|| Manado- Civitas Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) mendesak Kapolda dan Kapolri untuk mencopot jabatan Kapolres Manado AKBP Suprayitno. Hal ini disampaikan Ketua Cabang GMKI Manado Hizkia Sembel dalam pertemuan dengan Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung di Mapolda Sulut Kamis (02/03/2016).

Menurut GMKI, perlakuam Polisi saat GMKI melakukan aksi damai di Kantor DPRD Sulut sungguh menyakitkan. Sikap anarkis polisi melakukan pemukulan terhadap mahasiswa GMKI sehingga membuat 6 mahasiswa dirawat di RS dan satu orang kini masih dalam penanganan medis karena tulang hidungnya patah, tak dibisa dilupakan.

” Kami minta Pak Kapolres Manado jabatannya segera di copot. Dia tidak becus memimpin Polresta Manado dan telah melakukan pemutarbalikan fakta dengan memberikan statmen dimedia bahwa tidak terjadi pemukulan mahasiswa GMKI oleh polisi di Kantor DPRD Manado,” tandas Sembel yang didukung penuh oleh para senior dan GMKI se Indonesia.

Sembel berjanji jika hal ini tidak dipenuhi, GMKI dan seluruh elemen mahasiswa akan melakukan demo besar-besaran di Polresta Manado . ” Jika jabatan Kapolres tidak dicopot kami akan lakukan aksi di Polresta Manado,” kata Sembel.

 Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung meminta kepada GMKI untuk bersabar menunggu proses penyelidikan yang dilakukan Propam Polda Sulut . ” Dan mari kita menjaga stabilitas keamanan di Sulut,” pinta Kapolda. (Jr)