Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 13, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bitung » Gladi Bersih Upacara HUT RI ke-71

Gladi Bersih Upacara HUT RI ke-71 

Gladi Bersih Upacara HUT RI ke-71

SULUTDAILY|| Bitung- Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menyaksikan secara langsung pelaksanaan Gladi Bersih Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-71 dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Jumat (12/08/2016). Kegiatan tersebut menurut Lomban sangat penting terkait dengan mematangkan segala persiapan sehingga pada pelaksanaan upacara yang akan digelar pada tanggal 17 Agustus tahun 2016 nanti semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

“Hal ini penting, karena upacara Bendera memperingati HUT RI adalah momen sakral sebagai peringatan akan kemerdekaan Republik Indonesia” ujar Lomban didampingi Ketua DPRD kota Bitung Laurens Supit.

Seperti diketahui pelaksanaan gladi bersih diikuti oleh peserta dari aparat TNI/Polri bersama Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Tahun 2016 dimana Asisten I Hermanus Bawuoh menjadi Inspektur Upacara. Adapun pelaksanaan Gladi kali ini dilaksanakan dua kali yakni untuk kenaikan bendera dan dilanjutkan dengan penurunan bendera, yang turut disaksikan Plt. Setda kota Bitung Malton Andalangi serta para pejabat lingkup Pemkot Bitung. (Ar)