Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, April 22, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Gerard Posumah Lebih Fokus Kepada Membangun Desa Liwutung Dua

Gerard Posumah Lebih Fokus Kepada Membangun Desa Liwutung Dua 

Gerard Posumah, Hukum Tua Desa Liwutung Dua

Gerard Posumah, Hukum Tua Desa Liwutung Dua

SULUTDAILY, Pasan – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sedang giat-giatnya menggelar Lomba Desa yang tersebar di 12 kecamatan yang ada. Dengan indikator yang terbagi dalam beberapa aspek seperti Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi Masyarakat, Keamanan dan Ketertiban, Partisipasi Masyarakat, Pemerintahan, Lembaga, Kemasyarakatan, Administrasi, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, merupakan kriteria penilaian Tim Evaluasi Perkembangan Desa tingkat kecamatan masing-masing.

Terkait hal itu, Desa Liwutung Dua, Kecamatan Pasan, tampak antusias dalam menyambut ajang perlombaan ini termasuk tim evaluasi yang turun langsung pada, Selasa (20/3/2018) untuk menilai sejauh mana progres perkembangan desa setempat.

Martinus Ratulangi SP, Camat Pasan Pertama Dari Kanan

Martinus Ratulangi SP, Camat Pasan Pertama Dari Kanan

Hal tersebut diungkapkan Hukum Tua (Kumtua) Desa Liwutung Dua, Gerard Posumah. Dirinya mengatakan bahwa jajaran perangkat desa dan para warga sangat merespon akan perlombaan tersebut dengan menyiapkan segala sesuatu yang bersangkutan dengan indikator penilaiannya. Sembari Posumah pun mengapresiasi rombongan tim evaluasi yang dipimpin langsung Camat Pasan, Martinus Ratulangi SP.

“Saya dan perangkat serta para warga antusias mengikuti lomba ini. Tentu saja dengan menyiapkan segala syarat yang diperlombakan, khususnya aspek administrasi yang kajiannya meliputi tentang perkembangan yang ada di Desa Liwutung Dua. Saya pun tidak menargetkan sesuatu dalam mengikuti ajang tersebut, namun lebih fokus kepada membangun desa ini dalam berbagai aspek. Terima kasih juga bagi tim evaluasi khususnya pak camat Pasan, Martinus Ratulangi yang turun langsung dalam melakukan penilaian-penilaian terhadap Desa Liwutung Dua,” tukas Posumah.

Selanjutnya pemenang ajang ini akan mewakili kecamatan Pasan untuk mengikuti lomba desa tingkat kabupaten Minahasa Tenggara. (Hengly Langoy)