Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, October 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Politik » Geliat Politik Kota Manado

Geliat Politik Kota Manado 

Slide1

SULUTDAILYII Manado – Geliat politik Kota Manado tahun 2015 semakin memanas dengan munculnya figure-figur baru yang sudah mulai melakukan sosialisasi sementara figure lama juga tidak mau ketinggalan. Figur lama bermodalkan pengalaman bertarung di pilwako lima tahun lalu seperti Vicky Lumentut, Harley Mangindaan, Hanny Pajouw, Richard Sualang selain itu mereka juga telah matang di politik dengan bukti terpilih sebagai Walikota, Wakil Walikota sampai menjadi anggota DPRD baik tingkat provinsi maupun Kota. Tentu ini menjadi pondasi yang kokoh untuk maju di arena politik selanjutnya juga memberi kesempatan lebih luas untuk dapat memancang dasar dukungan yang signifikan sebagai lumbung suara dan figure lama memiliki track rekor yang bisa di nilai oleh masyarakat pemilih.

Sementara figure baru seperti Ivan Sarundajang, Jimmy Asiku, Richard Kainage, Andre Angouw, Telly TJangkulung, membawa visi baru yang lebih segar dan kritis atas kebijakan pemerintahan sebelumnya. Figur baru ini tentu berusaha datang dengan tawaran program-program baru inovatif yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat pemilih.

Sehebat apapun ketokohan, kemapanan politik dan kemapanan ekonomi figure tersebut tetap harus mendapat dukungan partai politik. Partai Demokrat sebagai partai pemegang kekuasaan di Kota Manado tentu ingin mempertahankan dominasi politik di Kota Manado, Partai Demokrat tentu memiliki alat ukur sendiri dalam menilai kompentensi dari kadernya yang layak di dorong maju dalam Pilwako.

Menurut catatan Sulutdaily.com, Vicky Lumentut termasuk kader yang bersinar dalam membangun kekuatan Partai Demokrat dibuktikan dengan keberhasilan meraih kursi terbanyak di DPRD Kota Manado dan menambah kursi DPRD Provinsi dari dapil Manado di tengah menurunnya suara Partai Demokrat di tingkat nasional.

Sementara Partai lain seperti PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Gerindra harus memilih figure baru dengan kapasitas yang bisa menjadi pesaing seimbang bagi calon incumbent. (Redaksi/Stb)