Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Tuesday, July 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Gelar Seni Budaya, Diwarnai Tradisi Makan Warisan Leluhur

Gelar Seni Budaya, Diwarnai Tradisi Makan Warisan Leluhur 

Gelar Seni Budaya, Diwarnai Tradisi Makan Warisan Leluhur

SULUTDAILY|| Tomohon – Pagelaran Seni Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon (27/12018) di Anuderah Hall Kawasan Taman Kota diwarnai dengan tradisi makan warisan leluhur Minahasa.

Agenda ini dihadiri Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Unsur Forkopimda Kota Tomohon, Para Tokoh Budaya, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MSi MKes dalam laporannya menjelaskan kegiatan pagelaran seni budaya diisi dengan Kabasaran, Mazani, Musik bambu, Kolintang, Tari Maengket, Tari kreasi baru, Musik tradisional dan katrili. Seluruh atraksi dan penampilan dibawakan oleh siswa SD dan SMP di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pagelaran seni budaya dimaksudkan untuk memotivasi dan mendorong masyarakat, terutama anak-anak sekolah akan tumbuh kesadaran untuk melestarikan, serta menumbuh kembangkan seni budaya dan menjadikan sekolah sebagai pusat kebudayaan.

“Saya berharap sekaligus mengajak warga masyarakat Kota Tomohon tetap mempertahankan dan melestarikan seni budaya lokal sebagai warisan leluhur. Apalagi, tradisi warisan memiliki makna dalam komitmen kebersamaan dengan budaya mapalus,” ujar Walikota Eman. (davyt)