Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Tuesday, September 25, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Gebyar Kreatifitas Praja IPDN Sulut

Gebyar Kreatifitas Praja IPDN Sulut 

IMG_20180321_051453

SULUTDAILY|| Tomohon – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sulut memberikan gebrakannya di Kota Tomohon dengan menampilkan Gebyar Kreatifitas Praja dan Pentas Budaya Nusantara, (20/3/2018) di Anugrah Hall Tomohon.

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan momentum kegiatan ini patut diapresiasi sebagai kreasi Praja IPDN yang menampilkan budaya nusantara. Pegelaran seni Praja IPDN diharapkan memberikan motivasi positif untuk terus melestarikan budaya bangsa. Malahan menjadi harapan bahwa momentum ini akan menarik minat pelajar untuk melanjutkan studi di IPDN.

“Terkait hal itu, Pemerintah Kota Tomohon bersyukur karena Tomohon dijadikan lokasi pagelaran seni budaya Praja IPDN. Semoga kegiatan seperti ini menjadi iven tahunan dalam memperkenalkan dunia pendidikan pengelolaan pemerintahan pada para pelajar serta mengembangkan budaya bangsa seperti di Sulawesi Utara,” kata SAS.

Sementara itu, Direktur IPDN Sulut DR Noudy Tendean SIP MSi dalam sambutannya mengatakan ungkapan terimakasih bagi Pemerintah Kota Tomohon, terutama Wakil Walikota Tomohon yang terus mendukung berbagai program IPDN di Kota Tomohon.

“Kami juga berharap pada para pelajar di Kota Tomohon yang diharapkan dapat bersaing mengikuti seleksi untuk masuk IPDN. Sebab, informasi yang dilakukan saat ini sangat bermanfaat bagi pelajar yang berkeinginan melanjutkan pendidikan di IPDN. Bagi para pelajar, perlu diketahui IPDN adalah tempat menjawab mimpi generasi muda mengabdi sebagai abdi negara,” ujar Tendean.

Ketua Panitia DR Drs Arnold Poli SH MAP dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan kreatifitas Praja IPDN pada masyarakat, terutama dalam melestarikan budaya bangsa sekaligus memotivasi pelajar melanjutkan pendidikan di IPDN.

“Ini bagian dari sosialisasi keberadaan IPDN yang diracik melalui kegiatan kreatif dan diuntukkan bagi siswa – siswa dalam menanamkan dorongan untuk masuk IPDN dan berbakti bagi bangsa dan negara melalui pengabdian dalam pemerintahan,” jelas Poli yang kini meniadi Dosen Pengajar di IPDN.

Dijelaskan pula oleh Mantan Sekretaris Daerah Kota Tomohon tersebut, sosialisasi ini menjadi momen pengetahuan bagi generasi bangsa yang ingin masuk perguruan tinggi yang mempersiapkan tenaga pamong siap pakai dalam menjalankan pembangunan.

Ikut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR Dolvin J Karwur MSi MKes, Alumni IPDN di Jajaran Pemerintah Kota Tomohon diantaranya Asisten Kesra Drs Octavianus DS Mandagi, Sekretaris DPRD Kota Tomohon Fransiskus F Lantang SSTP, Kabag Humas Protokol Setdakot Tomohon Edvien M Joseph SSTP MSi, Kabag Umum Christo Kalumata SSTP, Kabid Perhubungan Dishub Tomohon Ivana Oroh SSTP serta sejumlah alumni lainnya, maupun pelajar SMP dan SMA di Kota Tomohon. (davyt)