Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, September 25, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Gabriella Sabet Predikat Ratu Bunga Nusantara TIFF 2017

Gabriella Sabet Predikat Ratu Bunga Nusantara TIFF 2017 

FB_IMG_1502420673306

SULUTDAILY|| Tomohon – Gabriella Mandolang (Minahasa) dinobatkan menjadi Ratu Bunga Nusantara 2017, setelah pada malam grand final di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, (10/8-2017) malam tampil mempesona dan menyisihkan 13 finalis lainnya.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengatakan kontes ratu bunga nusantara di tahun 2017 sebagai salahsatu iven utama dalam Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017. “Kontes ratu bunga ini sebenarnya sudah dilaksanakan beberapa kali dalam kegiatan TIFF dan sangat menarik untuk terus dicermati dan diikuti oleh seluruh para peserta kawula muda dalam meningkatkan bakat,” ujar Eman.

Menurut Walikota yang.murah senyum tersebut, jika dilihat secara umum bahwa dunia kepariwisataan di Indonesia terus bergeliat maju dan sangat berhubungan dengan pertumbuhan ekonomi itu sendiri. Malahan, pariwisata telah menjadi salahsatu terobosan konsep pembangunan oleh pemerintah secara nasional sehingga Kota Tomohon ikut mendorong melalui peningkatan menjadi tujuan destinasi pariwisata dunia.

Sementara itu, Wakil Walikota Tomohon yang juga Ketua Umum Panitia TIFF 2017 Syerly Adelyn Sompotan menyatakan ungkapan syukur terselenggaranya Kontes Ratu Bunga Nusantara 2017. “Semoga dengan digelarnya momen ini akan ikut mendorong terciptanya percepatan pariwisata dengan komoditi andalan bunga maupun potensi alam di Kota Tomohon,” kata Sompotan.

Hasil selengkapnya Kontes Ratu Bunga Nusantara 2017 yaitu Special Award untuk evening gaun terbaik diraih finalis nomor 11 Deasy Winata (Bandung), sedangkan gelar busana daerah terbaik jadi milik finalis nomor 12 Airin Posumah (Tomohon). Selanjutnya, Ratu Bunga Nusantara Terfavorit 2017 jadi milik Gabriella Mandolang (Minahasa).

Untuk Ratu Bunga Nusantara 2017 adalah Gabriella Mandolang (Minahasa), Wakil I diraih Anggia Kloer (Minahasa Selatan) dan Wakil II Graciella Tampanguma (Minahasa), sedangkan yang ikut lolos pada 5 besar yakni Syalom Wuwungan (Manado) dan Deasy Winata (Bandung). (davyt)