Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, November 22, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » FisCo Manado Fiesta ‘Pamer’ Keelokan Bawah Laut Bunaken

FisCo Manado Fiesta ‘Pamer’ Keelokan Bawah Laut Bunaken 

P_201Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA pada konferensi pers sehari sebelum pembukaan70901_161050_vHDR_On

SULUTDAILY|| Manado- Pembukaan Manado Fiesta 2017 akan dawali dengan ‘Karnaval Festival Fish and Coral (FisCo) Sabtu (02/08/2017) besok, dipastikan berlangsung meriah. Karnaval kendaraan hias sepanjang 6,4 km ini akan melewati  start di Sindulang, melewati jembatan Soekarno dan finish di Taman Berkat Boulevard.

Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA pada konferensi pers yang dilanjutkan dengan pantauan pemantapan terakhir Jumat (01/09/2017), menyebutkan  Karnaval Manado Fiesta  akan memunculkan keelokan bawah Laut Bunaken .  “Keelokan dan keindahan Bunaken adalah unggulan pariwisata kota Manado.  Jadi keindahannya ada di bawah laut akan kami angkat ke permukaan melalui kendaraan hias bertema ikan dan terumbu karang,” kata Walikota.

20994091_10210118404265002_1637443143384404581_nWalikota  mengatakan iven pariwisata Manado Fiesta menjadi milik bersama seluruh komponen yang ada di Manado. Olehnya, semua pihak baik pemerinrah, TNI/Polri, kalangan dunia usaha maupun masyarakat diajak untuk terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan yang baru pertama kali digelar di Kota Manado itu. “Iven Manado Fiesta adalah milik kita bersama. Bukan hanya milik pemerintah kota atau milik Walikota, Wakil Walikota dan jajarannya, tetapi ini adalah kegiatan kita bersama. Terima kasih saya untuk semua dukungan yang diberikan dari berbagai pihak untuk mensukseskan karnaval Manado Fiesta,” kata Walikota.

Dikatakan, meski 99 persen persiapan telah dilakukan namun satu persen kondisi cuaca sangat berpengaruh. Walikota GSVL mengajak seluruh masyarakat dengan golongan agama yang berbeda untuk bantu mendoakan agar cuaca pada hari H dalam kondisi baik. “Satu persen ini juga sangat menentukan dan berpengaruh pada suksesnya acara karnaval kita yakni faktor cuaca. Mari kita sama-sama ber-Doa, apapun agama kita, kita doakan agar diberikan cuaca yang baik pada Sabtu tanggal 2 September. Juga doakan semua yang terlibat dalam acara agar diberikan kesehatan oleh Tuhan yang Maha Esa,” katanya.

Sehari sebelum acara Kelurahan Sidulang sudah dipadati pengunjung , persiapan acara terlihat sudah mantap melalui gladi bersih. Warga berdatangan  untuk berfoto . Bahkan trotoar Sindulang terlihat dipenuhi dengan lukisan cantik bawah laut yang dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat untuk selfie.  (Jr)