Epidemiologi Covid 19 Sulut Masih Bertambah Kasus Baru, Sekda : Ingat 3M dan 1 T

Epidemiologi Covid 19 Sulut Masih Bertambah Kasus Baru, Sekda : Ingat 3M dan 1 T

SULUTDAILY, BOROKO – Dinas Kesehatan propinsi Sulawesi Utara kembali merilis kondisi epidemiologi perkembangan kasus baru, angka kematian dan kesembuhan virus Covid 19, Jumat (20/11/2020).

Berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan propinsi Sulawesi Utara pada hari Jumat (20/11/2020) angka kasus kesembuhan berada pada 81,08 % serta angka kematian hanya berada pada kisaran 3,69 %, sementara kasus aktif pada 15,23 %.

Berdasarkan jumlah data surveilans laboratori rapit tes 549 orang dengan hasil reaktif berjumlah 55 orang ditingkat propinsi Sulawesi Utara serta jumlah sampel swab 690 sampel.

Sekertaris Daerah kabupaten Bolaang Mongondow dr. Drs. Asripan Nani, M.Si terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak lengah dengan kondisi penyebaran virus Covid 19 yang masih tertekan angka nol atau ZERO kasus baru hingga bulan November 2020.

” Ingat virus Corona masih ada ditengah – tengah kehidupan kita hingga saat ini. Terbukti dengan adanya kasus baru disetiap harinya di tingkat propinsi Sulawesi Utara dengan rata – rata puluhan kasus positif. Walaupun di Bolaang Mongondow Utara masih berstatus Zona Hijau Covid 19 tidak menutup kemungkinan dapat berubah ke Zona Kuning ataupun Zona Merah, ” Tutur Asripan Nani, Minggu (22/11/2020).

Sekda pun mengingatkan akan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih untuk dipertahankan agar penyebaran virus korona dapat tertekan hingga berakhirnya kasus – kasus baru di Indonesia bahkan di negara lainnya.

” Pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow Utara dengan melihat angka kasus baru terhadap penyebaran Covid 19 hingga saat ini belum ada. Terus jaga pola hidup sehar dan bersih dengan memperhatikan anjuran pemerintah dengan 3M dan 1T yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan sabun diair yang mengalir dan Menjauhi kerumunan, ” Tambahnya lagi. (ricky)

CATEGORIES
TAGS
Share This