Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 13, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Enam Nama Bacawabup Mitra Ikut FPT di DPP PDI-P

Enam Nama Bacawabup Mitra Ikut FPT di DPP PDI-P 

images-7

SULUTDAILY, Ratahan – Dari tujuh nama bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) yang sebelumnya telah mendaftarkan diri maju di Pilkada Minahasa Tenggara (Mitra) 2018, melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), hanya enam nama yang diundang oleh DPP PDI-P Pusat untuk mengikuti Fit and Proper Test (FPT) pada Selasa (28/11/2017).

Menurut informasi, dari tujuh nama tersebut, Bacabup Olga Dotulong yang tidak diundang. Jadi, hanya enam nama Bacawabup yang akan diikutsertakan dalam FPT.

Artinya, gugurnya Dotulong sebagai bacabup, menjadi signal kuat PDI-P akan mengusung petahana James Sumendap SH, maju cabup Mitra pada Pilkada 2018 mendatang. Sementara enam nama yang ikut FPT yakni petahana wakil bupati Ronald Kandoli, Sekretaris DPC PDI-P Semuel Montolalu, Ketua DPRD Tavif Watuseke, Ketua Fraksi Vocke Ompi, Jemmy Mokolensang dan Welly Munaiseche.

Jadi, menarik kita tunggu dari nama-nama tersebut mana yang akan diusung oleh PDI-P dibawah pimpinan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. Karena saat pendaftaran beberapa waktu lalu, enam nama diatas mengaku sangat siap dan mendukung apabila dipercayakan untuk menjadi calon wakil bupati mendampingi Sumendap yang merupakan kandidat kuat untuk disusung partai berlambang banteng ini. (Hengly Langoy)