Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, August 20, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Eksekutif Kabupaten Tulungagung “Berguru” di Pemkot Manado

Eksekutif Kabupaten Tulungagung “Berguru” di Pemkot Manado 

Eksekutif Kabupaten Tulungagung “Berguru” di Pemkot Manado

Tertarik Pengelolaan Cerdas Command Center

SULUTDAILY|| Manado- Gaung  Kota Manado sebagai Smart City dengan kehadiran Cerdas Command Center (C3), mendapat perhatian luar biasa dari kabupaten dan kota yang ada di Indonesia. Terbukti kembali, salah satu daerah yang tertarik dan ingin “Berguru’ dengan Kota Manado adalah Kabupaten Tulungagung, Propinsi Jawa Timur (Jatim) yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam bentuk study referensi terkait Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).

Kedatangan rombongan eksekutif Kabupaten Tulungagung yang dipimpin Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ir Justi Taufik dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tranggono Dibjoharsono beserta para Camat di Kantor Walikota Manado, disambut Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Drs Rum Dj Usulu didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Senin (13/03/2017).

Pertemuan dengan 34 anggota rombongan tersebut berlangsung akrab di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado. Eksekutif Kabupaten Tulungagung mengaku tertarik dengan C3 yang dimiliki Pemkot Manado setelah mendapat informasi dari media massa nasional. “Kami datang ke Kota Manado ini, karena kami sangat tertarik dengan Cerdas Command Center yang dimiliki pemerintah Kota Manado. Oleh karena itu melalui kegiatan Study Referensi ini, kami ingin mengetahui lebih jauh bagaimana pemanfaatan Cerdas Command Center dalam pemerintahan di Kota Manado,” jelas Justi Taufik.

Selain itu, tambahnya, mereka ingin mendapat masukan kinerja kecamatan dalam melakukan koordinasi dengan Pemkot Manado dengan menggunakan aplikasi yang ada di C3, termasuk data kependudukan di Disdukcapil Manado serta layanan publik terkait perijinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Manado.

Dalam kesempatan itu, Sekkot Usulu menjelaskan panjang lebar tentang selayang pandang Kota Manado serta pengelolaan C3 dan pelayanan publik. Menurutnya, kehadiran C3 memberikan manfaat yang besar untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah serta pelayanan kepada masyarakat. “Ini adalah terobosan dan program Walikota Manado Pak GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Pak Mor Dominus Bastiaan sebagai implementasi dari visi pemerintah Kota Manado mewujudkan Manado Kota Cerdas,” ujar Usulu.

Tampak hadir sejumlah kepala Perangkat Daerah (PD) di jajaran Pemkot Manado seperti Kepala Disdukcapil Julises Oehlers SH, Kepala Dinas PM-PTSP Bismark Lumentut SE, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Drs Sammy Kaawoan, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Setda Kota Manado Steven Runtuwene SSos serta para Camat di Kota Manado. Usai pertemuan rombongan Pemkab Tulungagung melanjutkan peninjauan di ruang C3 Kota Manado dan Kantor Kecamatan Wenang.(Jr/Hm)