Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, April 22, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Eiler Antou : Peran Masyarakat Sangat Penting Bagi Perkembangan Desa

Eiler Antou : Peran Masyarakat Sangat Penting Bagi Perkembangan Desa 

Eiler Antou, Hukum Tua Desa Wongkai Satu

Eiler Antou, Hukum Tua Desa Wongkai Satu

SULUTDAILY, Ratahan Timur – Desa Wongkai Satu, Kecamatan Ratahan Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menjadi salah peserta yang berpartisipasi dan dinilai dalam ajang lomba evaluasi perkembangan desa pada, Rabu (21/3/2018). Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh ketua tim evaluasi Dra.Yohana Untu MM.

Yohana Untu yang juga sekaligus Kepala Kecamatan (Camat) Ratahan Timur, dalam sambutannya mengatakan penilaian lomba evaluasi perkembangan desa tersebut hingga hari ini sudah 9 desa yang sudah di nilai.

“Lomba Desa yang berlangsung di Kecamatan Ratahan Timur sampai saat ini sudah ada 9 desa selesai dinilai dan pada hari ini pula Tim Evaluasi akan merampungkan satu desa lagi yakni Wioy Timur,” jelas Yohana.
_IMG_000000_000000Lanjut, Yohana menambahkan sebagai masyarakat kiranya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara yang telah memprogramkan berbagaj bidang yang pro rakyat. “Diantaranya BPJS gratis bagi warga Mitra, program dana duka, pemberian Insentif perangkat desa juga para lansia, serta masih banyak lainnya. Tentu itu semua diperuntukan bagi masyarakat Mitra, lebih khusus warga yang ada di desa Wongkai Satu ini,” Tambah Untu.

Terpisah Hukum Tua (Kumtua) Desa Wongkai Satu, Eiler Antou, mengatakan bahwa tidak ada persiapan khusus dalam menyambut lomba evaluasi perkembangan desa ini.

“Yang terpenting peran serta warga desa dalam menyambut dan mengsukseskan lomba ini. Terkait penilaian akan perkembangan Desa Wongkai Satu, saya serahkan kepada tim evaluasi yang ada untuk mengkajinya,” ujar Antou, Rabu (21/3/208).

Antou juga turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Desa Wongkai Satu yang secara bergotong-royong antusias mempersiapkan semua keperluan dalam lomba desa tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang ada di Desa Wongkai Satu yang sudah bergotong royong mulai dari membersihkan lingkungan, memasang umbul-umbul, dan menyiapkan semua kelengkapan data-data dimasing-masing Jaga sampai pada administrasi dikantor desa,” tukasnya.

“Berkat kerja keras dari semua perangkat desa dan masyarakat yang bahu-membahu menjaga keamanan sehingga Desa Wongkai Satu terbilang aman serta terkendali,” tambah Antou. (Hengly Langoy)