Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, October 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Dua Penghargaan Untuk Kota Manado Diterima Wawali Mor Mewakili Walikota GSVL

Dua Penghargaan Untuk Kota Manado Diterima Wawali Mor Mewakili Walikota GSVL 

Penghargaan Wakil Presiden

SULUTDAILY||Manado – PENGHARGAAN demi penghargaan diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sepanjang tahun 2017. Ini membuktikan, Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Mor Dominus Bastiaan SE terus berbenah dan melakukan terobosan yang inovatif baik dalam sistem pemerintahan maupun dalam hubungan dengan masyarakat dan mitra kerja.

Penghargaan KemenkuhamKali ini, dua penghargaan dipenghujung tahun 2017 berhasil diraih Pemkot Manado dalam waktu hampir bersamaan. Kedua penghargaan itu diterima Wawali Mor mewakili Walikota GSVL. Pertama, penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM kepada kota yang melaksanakan Hak Asasi Manusia (HAM), salah satunya adalah kota Manado.

Penghargaan itu diserahkan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Kota Manado yang diterima Wawali Mor, di Solo Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (10/12) kemarin. Penghargaan kedua diserahkan Wakil Presiden (Wapres) Moh Jusuf Kalla kepada Kota Manado di Istana Wapres Jakarta Pusat, Senin (11/12) pagi tadi.

Penghargaan itu diberikan pemerintah pusat karena dinilai Kota Manado berhasil menerapkan konsep Smart City atau Kota Cerdas dan berada dalam rating Kota Cerdas.

Wapres JK mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat yang diberikan kepada kota yang siap menuju kota cerdas. “Penghargaan ini hanya diberikan kepada masing-masing lima kota yang dibagi dalam 3 kategori yaitu Kota Besar, Kota sedang dan Kota kecil,” ujar Wapres JK.

Usai menerima penghargaan di Istana Wapres, Wawali Mor menjelaskan Manado masuk dalam kategori kota sedang. “Tentunya harapan kami ke depan agar kita bukan hanya berpuas diri dengan penghargaan yang sudah diberikan, tetapi kiranya dengan adanya penghargaan ini membawa semangat bagi kita sekalian untuk lebih bekerja keras ke depan, sehingga dapat membawa hasil dan perubahan yang jauh lebih maksimal,” tukas Wawali Mor.

Terpisah, meski tidak sempat hadir dan hanya diwakili Wawali Mor untuk menerima penghargaan dari Wapres RI, Walilota GSVL menegaskan penghargaan yang diterima Pemkot Manado menjadi tantangan untuk membuat Manado lebih baik kedepannya. “Terima kasih dukungan masyarakat Kota Manado sehingga kota kita banyak mendapat penghargaan. Ini akan memacu semangat bagi kami pemerintah kota Manado untuk berinovasi dan menjadikan Manado lebe bae lagi kedepannya,” pungkas Walikota GSVL.(bag.pemhum)/jr.