Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, February 22, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » DPRD Sebut Pembangunan Desa Harus Benar – Benar Musrenbang

DPRD Sebut Pembangunan Desa Harus Benar – Benar Musrenbang 

download

SULUTDAILY, BOLMUT – Harapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) agar program prioritas yang diusulkan pada Pra Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) ditingkat kecamatan baiknya didanai oleh Desa. Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani kepada sejumlah awak media, senin (5/2) kemarin.

Menurutnya, agar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bolmut, APBD Provinsi Sulut dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) benar – benar tepat sasaran dan sesuai dengan usulan masyarakat, “Ujarnya.

Lanjutnya, usulan yang digagas dari tingkatan Desa setiap tahun dan selanjutnya dibawa ke-tingkat Kecamatan agar bisa diperjuangkan, dan dapat menjadi kebutuhan Masyarakat yang terakomodir. “Program Prioritas yang dibawa dan dikawal oleh tim delegasi desa untuk pembangunan tahun berjalan yang akan di bawa ke tingkat kecamatan yang sebelumnya sudah disepakati bersama dalam musyawarah dan mufakat adalah benar-benar sudah menjadi kebutuhan prioritas masyarakat, “jelasnya.

Sembari meminta kepada pemerintah Kecamatan agar hal ini benar-benar diperjuangkan, sehingga apa yang menjadi kebutuhan prioritas Masyarakat bisa sampai ke tingkat kabupaten, “Tutupnya.(ricky)