Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, October 21, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minsel » DPRD Minsel Gelar Orientasi kepada 30 Anggota DPRD Masa bakti 2014-2019

DPRD Minsel Gelar Orientasi kepada 30 Anggota DPRD Masa bakti 2014-2019 

orientasi dprd

SULUTDAILY|| Amurang – Seiring perkembangan, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi pada era globalisasi di era ini, tentu perlu disikapi dengan mempersiapkan penyelenggara Daerah bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masa bakti 2014 – 2019 dengan pengetahuan serta pemahaman dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang ada.

Salah satu wujud dalam mempersiapkan penyelenggara Daerah tersebut, untuk itu para Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, melakukan pembekalan atau orientasi yang dilaksanakan di Ibukota Provinsi Sulut , Kota Manado tepatnya di Hotel Garand Puri, yang sedianya dijalani selama 5 hari dari tanggal (24 -28 November).

Sementara itu sekertaris DPRD Kabupaten Minsel, Drs. Ben watung mengatakan, pelaksanaan Orientasi atau pembekalan kepada para wakil rakyat yang terpilih untuk periode 2014 – 2019 di Kabupaten Minsel, sesuai dengan yang tertuang dalam Pasal 28 Ayat 1 Peraturan Pemerintah Repoblik Indonesia Nomor 16 Tahun 2010 yang menjelaskan bahwa, Anggota DPRD pada permulaan masa jabatannya dan mengikuti pendalaman tugas pada masa jabatannya.

Dijelaskannya juga, Orientasi ataupun bimbingan teknis ini juga guna meningkatkan kualitas anggota DPRD dalam memahami sejauh fungsi DPRD dalam bidang pengawasan, bidang Legislasi dan bidang Budgeting. Kegiatan Orientasi ini dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD Minsel, bekerjasama dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Provinsi Sulawesi Sulut, yang juga sebagai pembawa materi, disamping itu para peserta telah disiapkan fasilitas, seperti penginapan , serta kelengkapan lainnya selama mengikuti Orientasi.  (Benny)