Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 12, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » DPRD Bolmut Sebut Pembangunan Desa Butuh Merata

DPRD Bolmut Sebut Pembangunan Desa Butuh Merata 

ABDUL-EBA-NANI

SULUTDAILY, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta pihak Pemerintah Daerah (Pemda) agar dapat memaksimalkan program – program pembangunan yang ada di seluruh desa. Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani.

Menurutnya, program lama yang belum terlaksana untuk segera ditindaklanjuti sehingga tidak terkesan mubazir. “Jika ada program lama yang belum sempat terlaksana, maka program itu harus ditindak lanjuti agar kegiatan tersebut tidak mubazir,” jelasnya.

Eba berharap, Pemda dapat memahami dan juga memperhatikan segala program yang telah menjadi  prioritas Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP). “Tujuannya, agar program yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Ditambahkannya, meski desa telah memiliki Dana Desa (Dandes), namun ada program pemerintah kabupaten (Pemkab) yang telah masuk dalam RPJP harus tetap dilaksanakan. “Ada program pemkab yang sudah tetata dalam RPJP di satu desa, maka itu harus tetap dijalankan oleh Pemkab. Sebab perencanaan dalam RPJP adalah untuk masa depan daerah,” tegasnya. (ricky)