Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, October 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » DPRD Bolmut Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPD Bupati Tahun 2016

DPRD Bolmut Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPD Bupati Tahun 2016 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Paripurna tentang penyampaian Laporan Keuangan Pertanggungjawaban Daerah (LKPD) Bupati Tahun 2016, FOTO; SD-RICKY

SULUTDAILY, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Paripurna tentang penyampaian Laporan Keuangan Pertanggungjawaban Daerah (LKPD) Bupati Tahun 2016.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, SH dimulai sejak pukul 11.00 wita, Senin (24/7).

“ Rapat paripurna penyampaian LKPD Bupati Tahun 2016 perlu kita laksanakan untuk bahan evaluasi dan sebagai Rancanagn Peraturan Daerah (Ranperda) Tahun 2016, “ Tutur Bangko.

Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh dalam penyampaiannya mengatakan upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program kerja serta realisasi pengelolaan keuangan daerah pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2016 hingga dapat mewujudkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Pemeriksaan Badan Keuangan (BPK).

“ Opini WTP yang pertama kali disabet oleh Pemerintah Daerah selang Bolmut sudah 10 Tahun usianya setelah memisahkan diri dari Kabupaten Bolaang Mongondow. Dan kerja yang sangat keras hingga terwujud. Upaya yang tidak lain merupakan kerja keras antara Eksekutif dan Legislatif, “ Singkat Pontoh.

Rapat paripurna penyampaian LKPD Bupati Tahun 2016 hingga pukul 14.00 empat (4,red) fraksi DPRD Bolmut telah menerimanya.

“ Empat fraksi telah menerima dan menyetujui LKPD Bupati Tahun 2016 untuk selanjutnya dibahas menjadi Ranperda Tahun 2016. Diantaranya, Fraksi Perjuangan Bangsa, Fraksi Golongan Karya, Fraksi Persatuan Bangsa, dan Fraksi Partai Amanat Nasional, “ Beber Sekwan Bolmut Abdul Haris Bangko, SH.

Terinformasi, Rapat Paripurna DPRD Bolmut tentang Penyampaian LKPD Bupati Tahun 2016 akan dilanjutkan pada pukul 15.00 wita untuk mendengarkan penyampaian dua (2,red) fraksi yakni Fraksi Persatuan Pembangunan dan Fraksi Demokrat. Dalam rapat paripurna tersebut tanpa dihadiri oleh Wakil Bupat Bolmut Suiansyah Korompot, SH. (ricky)