Douglas Pelaku Pembunuhan di Silian Raya Diciduk Resmob Polres Minsel

Douglas Pelaku Pembunuhan di Silian Raya Diciduk Resmob Polres Minsel

SULUTDAILY|| Mitra – DW alias Douglas (26) warga Silian Tiga yang merupakan pelaku penikaman dengan mengakibatkan meninggalnya Fabian Kaawoan (23) warga Silian Barat di ciduk reserse mobil (Resmob) Polres Minahasa Selatan (Minsel) di salah satu rumah di Tombatu, Minahasa Tenggara (Mitra), tepatnya pada Minggu (07/07/2019) sekira jam 9 malam waktu setempat atau tak berselang lama dari kejadian.

Selain itu, Kasat Reskrim Polres Minsel AKP Arie Prakoso SIK mengungkapkan pihaknya juga mengamankan sebilah pisau yang digunakan Douglas kala membunuh korban. Prakoso menambahkan, dari hasil penyelidikan sementara kepolisian, kejadian berawal sewaktu korban ribut dengan adik tersangka. Tidak terima, tersangka keluar dari rumah dan langsung menusuk korban.

“Hasil pemeriksaan medis menunjukkan bahwa korban mengalami luka tusuk di bagian dada sebelah kiri sekira 9 cm dan tulang rusuk bawah payudara 16 cm,” terang Prakoso, Senin (08/07/2019) sembari menyebutkan, pelaku sewaktu diamankan dalam kondisi mabuk.

Prakoso menegaskan, akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 338 junto Pasal 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Seperti diketahui sebelumnya, Fabian tewas ditangan douglas setelah mengalami tusukan sebanyak dua kali di bagian dada, tepatnya pada Minggu (07/07/2019) saat momen Pengucapan Syukur. Menurut para warga, kejadian tersebut terjadi di halaman belakang rumah dari keluarga Tangel-Ratuela, sekira pukul 19.00 Wita atau jam 7 malam waktu setempat.

Sebelum kejadian, korban dan DW bersama beberapa orang, sore itu sementara pesta minuman keras, puncaknya cek-cok pun terjadi antara korban dan DW hingga berujung pertumpahan darah dan mengakibatkan Fabian tewas dengan dua luka tusuk. (Hengly Langoy)

CATEGORIES
TAGS
Share This