Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, November 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Disdukcapil Tingkatkan Pelayanan Lewat Sosialisasi Penyelenggaraan Pencatatan Sipil

Disdukcapil Tingkatkan Pelayanan Lewat Sosialisasi Penyelenggaraan Pencatatan Sipil 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Berbagai upaya dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) demi meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Dan kali ini melaksanakan Sosialisasi Penyelenggaraan Pencatatan Sipil, Selasa (14/11/2017) di Hall Sport Kantor Bupati.

Kepala Dinas Dukcapil Mitra, David Lalandos pada kesempatan mengharapkan bagi yang hadir dalam sosialisasi tersebut agar kiranya dapat menyampaikan kepada masyarakat terkait informasi yang mereka dapat, antara lain seperti program anak baru lahir langsung memiliki dokumen kependudukan, program KIA, Kartu Keluarga, akte lahir serta setiap anak berhak memiliki akte kependudukan begitu juga informasi terkait KTP Elektornik.

“Harapan saya setelah pulang dari sosialisasi, kiranya juga dapat menyampaikan atau menginformasikan kepada masyarakat apa yang menjadi pembahasan kita kali ini, karena banyak pertanyaan dikalangan masyarakat terkait dengan permasalahan KTP Elektronik yang sampai saat ini masih ada kendala,” harap Lalandos.

Ditambahkannya pula, pada prinsipnya kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kerjasama pihaknya dengan puskesmas di Mitra serta mengevaluasi program yang ada ditingkat desa baik bidang kependudukan dan catatan sipil.

“Prinsipnya ini untuk mensosialisasikan program bayi lahir berakte yang akan kerja sama dengan puskesmas, begitu juga mengevaluasi informasi dari desa terkait kelahiran dan perekaman KTP yang ada,” tambah Lalandos.

Sementara sosialisasi kali ini dihadiri perwakilan puskesmas, para sekretaris desa serta bidan yang ada ditiap-tiap puskesmas se-Mitra. (Hengly Langoy)