Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, December 14, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Dirjen KesMas Kemenkes RI Kunjungi Tomohon

Dirjen KesMas Kemenkes RI Kunjungi Tomohon 

IMG-20171019-WA0006

SUKUTDAILY|| Tomohon – Kota Tomohon mendapat kunjungan dari Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, (19/10/2017).

Kunjungan diawali di Sekolah Dasar Katolik Santa Clara Tomohon, kemudian dilanjutkan di Puskesmas Kakaskasen Tomohon.
“Kunjungan kali ini dalam rangka pengecekan perkembangan pembangunan kesehatan, serta capaian program dalam bidang kesehatan di Kota Tomohon,” ujar Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI Dr Anung Sugihartono, mewakili Menteri Kesehatan RI.

Anung saat memimpin rombongan disela kunjungannya di SD Katolik Santa Clara mengungkapkan bahwa sekolah yang sehat adalah sekolah yang memenuhi berbagai aspek penilaian diantaranya perilaku para murid dalam konteks kesehatan dan pendidikan, aspek pelaksanaan pembelajaran termasuk didalamnya ketersediaan kader kesehatan ‘dokter kecil’, serta aspek peran serta orang tua atau masyarakat di lingkungan sekolah.

Sementara itu dihadapan para tim Kemenkes RI, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan mengungkapkan program-program unggulan dibidang pelayanan kesehatan yang ada di Kota Tomohon saat ini yakni program upaya kesehatan masyarakat dengan kegiatan antara lain pelayanan kesehatan penduduk miskin di puskesmas dan jaringannya, pelayanan JKN, Jamkesda, dan lainnya, serta program Public Health Nurse (PHN), kesehatan jiwa, kesehatan olahraga, kesehatan dan keselamatan kerja.

Ikut hadir menerima kunjungan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr Debby Kalalo MSc, Kepala UPTD Bapelkes Provinsi Sulut dr Faly Ratulangi MKes, Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc, Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed bersama jajarannya, bersama Kadis Dikbud Dr Juliana D Karwur MSi. (davyt)