Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, January 18, 2018
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bitung » Diresmikan Wamen PU, Jalan Toll Manado-Bitung Siap Dibangun

Diresmikan Wamen PU, Jalan Toll Manado-Bitung Siap Dibangun 

Peresmian Jalan Tol Manado Bitung

SULUTDAILY|| Wakil Menteri PU, DR. Ir. Achmad Hermanto Dardak, MSc.pagi ini Kamis (16/01/2014) meresmikan pembangunan Jalan Toll Manado Bitung. Hermanto Dardak didampingi Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang   menekan tombol Sirene Launching Jalan Toll Manado Bitung  di lokasi depan Resto Kampoeng Minahasa, Ring Road Manado-Minut.

Peresmian Jalan Tol Manado BitungHermanto Dardak Wamen menyatakan bahwa Jalan Toll Manado Bitung sudah masuk dalam sistem tata ruang nasionan dan sistem jaringan toll secara nasional. ‘’ Jalan Toll Manado-Bitung juga sudah mendapat blue book private partnership infrastructure project in Indonesia yang sudah ditawarkan kepada para investor. Pendanaan Toll bisa dengan pembiayaan konstruksi 13.5 km dan Viability Gapfundnya dalam waktu dekat segera ditetapkan .’’kata Hermato sambil menambahkan proses tender dilakukan oleh Badan Pengelola Jalan Tol

Jalan Toll Siap Dibangun

Jalan Toll Siap Dibangun

Dalam acara tersebut, SH Sarundajang menyerahkan dokumen pembebasan tanah  13.5 km dan usai  peresmian, Wamen PU dan Rombongan meninjau  lokasi  pembangunan  0 +100  ke sta 0+500 ke arah Maumbi.

Menurut Direktur Umum BP KAPET Manado-Bitung JWT Lengkey mengatakan bahwa pembangunan mega proyek ini merupakan  kebanggaan masyarakat sulut. ‘’Perjuangan dan kerja keras yang dilakukan Gubenur SH Sarundajang selama ini telah berbuah manis bagi warga Sulut. Sebab dengan terbangunnya infrastruktur pembangunan jalan tol manado-bitung termasuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bitung maka Sulut akan semakin terbuka lebar di mata dunia internasional serta ekonominya akan sangat maju, sebab akan memancing para investor untuk menanamkan modalnya di berbagai pembangunan mega proyek ini,’’kata lengkey. (JbR)