Dipimpin Bupati, Pemkab Minahasa Gelar Upacara Penghormatan Terakhir untuk DR SH Sarundajang

Dipimpin Bupati, Pemkab Minahasa Gelar Upacara Penghormatan Terakhir untuk DR SH Sarundajang

Kamis 18 Feb 2021 Jenasah mantan Gubernur Sulawesi Utara tahun 2005-2010 dan Duta Besar RI untuk negara Filipina, Kepulauan Marshal dan Palau, alm DR SH Sarundajang disemayamkan di kantor bupati Minahasa.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, Bupati Minahasa Dr.Ir. Royke Octavian Roring M.Si IPU menjadi inspektur upacara persemayaman yang digelar di halaman kantor bupati.

Bupati mengatakan DR SH Sarundajang adalah sebagai putera asli Minahasa, tokoh nasional yang terus membaktikan diri bagi bangsa dan negara hingga akhir hayat. Dr SH Sarundajang pernah menjabat sebagai Sekretaris Wilayah Daerah Kabupaten Minahasa pada tahun 1978-1981 dan 1983-1986.

“Selamat jalan sosok pemimpin teladan,  motivator, birokrat, teknokrat, politisi dan diplomat kebanggaan kami. Keluarga yang ditinggalkan kita mendoakan agar diberi kekuatan dan penghiburan dari Tuhan,” kata Bupati yang didampingi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si, Forkompinda dan Jajaran Pemkab Minahasa.


Sebelumnya pada Rabu (17/2) Bupati Minahasa Dr.Ir. Royke Octavian Roring M.Si IPU didampingi Ketua TP-PKK Minahasa Dra. Fenny Ch M. Roring-Lumanauw SIP, bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si, dan Wakil ketua TP-PKK Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong SE, Serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Melayat di rumah duka Alm. DR.Drs.S.H.Sarundajang di rumah duka kelurahan Winangun Satu, Kota Manado.

“Atas mama Pemerintah dan Rakyat Kabupaten Minahasa menyampaikan rasa dukacita atas meninggalnya Bpk DR Sinjo Harry Sarundajang. Kiranya keluarga yang ditinggalkan dianugerahkan kekuatan serta penghiburan dari Yang Maha Besar TUHAN Kita YESUS KRISTUS Amin,” kata Bupati. (monchi)

CATEGORIES
Share This