Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, October 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Dionisio Posumah, Siswa SMA Kristen I Tomohon Raih Emas Di FLS2N

Dionisio Posumah, Siswa SMA Kristen I Tomohon Raih Emas Di FLS2N 

Dionisio Posumah, Siswa SMA Kristen I Tomohon  Raih Emas Di FLS2N

SULUTDAILY|| Tomohon- Torehan prestasi kembali di goreskan generasi emas Tomohon termasuk para siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Atas yang ada di Kota Tomohon dalam kegiatan bertajuk Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Propinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan selama tiga hari yakni Jumat-Minggu 22-24 Juli 2016 yang bertempat di Hotel Arya Duta Manado dan diikuti oleh 15 Kabupaten /Kota yang ada di Sulawesi Utara.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara ini di buka secara resmi oleh Kadis Diknas Asiano Gammy Kawatu SE Msi yang dalam sambutannya mengajak seluruh peserta FLS2N untuk menjadikan seleksi ini sebagai ajang kompetisi dan mampu menunjukkan persaingan secara sehat, dalam kompetisi ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antar sesama peserta. Oleh karena itu masing-masing peserta dapat menjadikan seleksi ini sebagai ajang evaluasi serta sharing pengalaman. Apapun hasil yang diperoleh, seluruh peserta sudah menunjukkan kemampuan yang terbaik. Ini sesuatu yang luar biasa apalagi mampu bersaing di di level propinsi.

Selanjutnya dalam ajang kompetisi FLS2N tingkat Propinsi, utusan Kota Tomohon berhasil meraih prestasi yakni Siswa SMA Kristen I Tomohon atas nama Dionisio Posumah siswa Kelas II meraih Emas untuk kategori sebagai pemain Gitar Solo. Begitu juga dengan siswa SMK Kristen 2 atas nama Ricky Katopo yang juga meraih Emas untuk kategori sebagai pemain Gitar Klasik. Prestasi meraih Perak diraih Siswa SMK Familia yang diperoleh Jilly Ngantung dalam kategori Lomba Cipta Baca Puisi.

Para siswa yang meraih medali emas dan perak ini nantinya akan berkompetisi di tingkat nasional pada tanggal 28 Agustus – September 2016 yang nantinya akan di pusatkan di Kota Manado. Capaian prestasi ini tentu membanggakan Walikota Jimmy F Eman SE Ak & Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan serta jajaran pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Dinas Dikda Tomohon.

Keberhasilan juga membuat sekolah, para siswa, guru dan orang tua murid merasa bangga. Melalui capaian prestasi ini tentu akan pula menjadi motivasi bagi seluruh siswa yang ada untuk terus belajar, berkarya dan berlatih guna meraih sukses. Teruslah berkreasi positif bagi generasi emas untuk meraih emas yang adalah prestasi terbaik, kata Kadis Dikda Drs. Gerardus Mogi.

Oleh karena itu dihimbau kepada para siswa agar memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk digunakan dengan semaksimal mungkin dalam kegiatan-kegiatan yang positif seperti mengembangkan bakat seni, meningkatkan keterampilan dan penguasaan iptek untuk terus meraih prestasi sebagai bekal di masa yang akan datang kata Kabid Dikmen Royke Posumah MEd. (RU)