Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, July 16, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Dinkesda Gelar Sosialisasi Kadarzi

Dinkesda Gelar Sosialisasi Kadarzi 

IMG_20180516_070737

SULUTDAILY|| Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon mengadakan kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk pencapaian keluarga sadar gizi (Kadarzi), (15/5/2015) di Aula Naga Mas Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dalam sambutannya ketika membuka kegiatan secara resmi, mengatakan bahwa keluarga sadar gizi (kadarzi) adalah suatu keluarga yang mampu mengenal, mencegah dan mengatasi masalah gizi yang baik setiap anggotanya.

“Suatu keluarga disebut keluarga sadar gizi apabila telah berprilaku gizi yang baik yaitu dengan menimbang berat badan secara teratur, memberikan ASI kepada bayi sejak lahir sampai umur enam bulan, lalu makan-makanan yang bergizi dan seimbang, menggunakan garam beryodium dan minum suplemen gizi sesuai anjuran,” ungkap Lolowang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Promosi Kesehatan Moudy S Pusung SKep Ns dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk tercapainya derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat, teridentifikasi status gizi pada keluarga dan tersedianya informasi secara cepat, akurat mengenai gizi pada keluarga.

Turut hadir, sebagai narasumber Kepala Seksi Kesga dan Gizi Dinkes Provinsi Sulut Dr Arista Wowor MKes, Ketua Persatuan Ahli Gizi Kota Tomohon Hitler Purba SKM, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon Dr Deesje Liuw MBiomed, dengan peserta dari Tim Penggerak PKK se Kota Tomohon dan Kader Kesehatan Perwakilian dari setiap kelurahan. (davyt)