Dinkes Bolmut Gelar Rapat Advokasi Kabupaten Sehat 2019

Dinkes Bolmut Gelar Rapat Advokasi Kabupaten Sehat 2019

SULUTDAILY, BOROKO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Advokasi Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019 diruang rapat kantor Bapelitbang, Selasa (26/02/2019).

Rapat advokasi penyelenggaran kabupaten sehat tahun 2019 dibuka langsung oleh ketua tim pembina kabupaten sehat bolmut Drs. Leksi Talibo, didampingi oleh ketua forum kabupaten sehat bolmut Aktrida Datungsolang,ST, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Jusnan Mokoginta, MARS.

Rapat advokasi yang dihadiri pula Ketua tim pembina kabupaten sehat propinsi sulawesi utara Jenne Mandu, SKM dan dihadiri pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah yang berkaitan dengan persiapan penilaian kabuaten sehat di pekan pertama bulan Maret 2019 mendatang.

” Saya berharap persiapan ini sudah akan dilaksanakan sedini mungkin mengingat waktu penilain sudah sangat dekat dibulan Maret mendatang. Diharapkan seluruh SKPD yang masuk dalam komponen persiapan penilain kabupaten sehat dapat bekerjasam dalam mematangkan kegiatan ini. Setidaknya daerah kita dapat bersaing dengan daerah lainnya dan dapat naik kelevel lebih atas dari 15 kabupaten/kota di propinsi sulawesi utara, ” Ujar Leksi Talibo.

Berikut enam kategori penilaian kabupaten sehat tahun 2019 :

  1. Tatanan Kehidupan Sehat Masyarakat Mandiri;
  2. Tatanan Tertib Lalu Lintas dan Pelayanan Kesehatan;
  3. Tatanan Industri dan Perkantoran Sehat;
  4. Tatanan Pemukiman Sarana dan Prasarana Sehat;
  5. Tatanan Ketahanan Pangan dan Gizi;
  6. Tatanan Pariwisata Sehat.

Sumber : Ketua Tim Kabupaten Sehat Propinsi Sulawesi Utara. (ricky)

CATEGORIES
TAGS
Share This