Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, August 15, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minahasa » Dibuka Korengkeng, Pemkab Minahasa Gelar Bimtek SAKIP

Dibuka Korengkeng, Pemkab Minahasa Gelar Bimtek SAKIP 

Dibuka Korengkeng, Pemkab Minahasa Gelar Bimtek SAKIP

SULUTDAILY|| Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (Bimbingan Teknis SAKIP) di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa (8/2/2018).

Bimtek ini dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, serta dihadiri Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, Kepala Bagian Organisasi Setda Minahasa Basaria T D L Gaol SE MMSI MCom (IS), Kepala Bagian Organisasi Kota Bandung Medi Mahendra AP SSos MSi, Kepala Sub Bagian Organisasi Kota Bandung Rahadian SE, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta peserta kegiatan.

Dalam sambutan Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi yang disampaikan Korengkeng mengatakan kegiatan ini merupakan tekad dan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan di tanah Minahasa tercinta ini.

“Pelaksanaan kegiatan ini, dalam rangka menyegarkan komitmen, memperkuat motivasi kerja serta membangun kebersamaan tim kerja Pemerintah Daerah dalam mensinergikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan selaras dengan tuntutan terhadap penyelenggaraan pemerintah yang baik dan bersih,” kata Korengkeng.

Disampaikan pula, pelaporan kinerja dan tata cara atas laporan kinerja instansi pemerintah, dituntut pengembangan dan penerapan sistem pertanggung jawaban yang jelas teratir dan efektif yang dikenal dengan “Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Daerah (SAKIP).

“Penerapan tersebut bertujuan agar penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan berdayaguna, berhasil guna dan bertanggung jawab serta bebas dari KKN. Jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa diharapkan akan semakin berfokus kepada peningkatan akuntabilitas serta peningkatan kinerja yang berorientasi pada hasil. Beliau menjelaskan Aplikasi SAKIP merupakan Re-Aplikasi dari program (SAKIP) yang telah diterapkan pemerintah kota Bandung, dimana Kota Bandung berhasil meraih predikat “A”, hanya dalam kurun waktu 1 tahun,” harap Korengkeng.

Dijelaskan Korengkeng, dengan adanya narasumber dari Pemerintah Kota Bandung dapat membantu Kabupaten Minahasa bisa mendapatkan predikat yang baik untuk penilaian LAKIP tahun mendatang. (davyt)