Deslie Sumampouw Bersama IWO Sumbang Face Shield di RSUD Manembo-nembo dan Dinas Kesehatan Bitung

Deslie Sumampouw Bersama IWO Sumbang Face Shield di RSUD Manembo-nembo dan Dinas Kesehatan Bitung

Foto - Penyerahan Bantuan Face Shield Oleh Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw Didampingi Ketua IWO Bitung Hezki Goni Kepada Dirut RSUD Manembo-nembo dr. Pitter Lumingkewas

SULUTDAILY||Bitung-Ketua KPU Deslie Sumampouw bersama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Bitung menyerahkan bantuan face shield (pelindung wajah) untuk para tenaga medis di RSUD Manembo-nembo, pada hari Senin (20/04/2020).

Diterima langsung oleh Dirut RSUD Manembo-nembo, dr. Pitter Lumingkewas. Kepada sejumlah wartawan Pitter mengucapkan terima kasih kepada Ketua KPU Bitung secara pribadi dan IWO Bitung yang berkesempatan membantu kami dalam penanganan Covid-19,

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua KPU dan IWO Bitung yang sudah menyumbangkan face shield bagi para tenaga medis yang ada di RSUD Manembo-nembo,” jelas Pitter.

Tambahnya, “Memang kami sanngat kekurangan alat pelindung diri (APD), karena seluruh dunia membutuhkan APD, sehingga APD menjadi langka. Untuk face shield ini sangat berguna bagi para tenaga medis di IGD, karena itu bisa menjadi pelindung droplet antara pasien dan tenaga medis. Jadi sekali lagi saya pribadi dan seluruh jajaran yang ada di RSUD Manembo-nembo mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua KPU dan IWO yang sudah membantu,” pungkasnya.

Ketua KPU Bitung, Deslie Sumampouw menjelaskan bahwa bantuan ini adalah murni pribadi dari saya bersama IWO Bitung dalam membantu penanganan penyebaran Covid-19,

“Meskipun hanya sedikit, tapi saya berharap ini bisa membantu. Saya juga menawarkan kepada pihak RSUD dan seluruh pihak yang ingin memesan APD di luar Daerah dalam jumlah besar, saya bisa merekomendasi kepada rekan saya yang namanya tidak mau disebutkan, untuk menggratiskan biaya pengiriman, baik itu lewat jalur darat dan laut,” beber Deslie.

Senada dengan Deslie, Ketua IWO Bitung Hezky Goni juga menyampaikan bahwa, meskipun hanya seberapa. Tetapi paling sedikit kami (IWO) dan Ketua KPU sudah membantu dalam penanganan masalah Covid-19 yang walaupun informasi yang di dapat kota Bitung sudah tidak ada lagi PDP. Dan saya juga mengajak kepada pihak-pihak lain untuk bisa membantu tenaga medis dalam hal APD,” jelasnya.

Jumlah face shield yang disumbangkan Ketua KPU dan IWO Bitung sebanyak 110 buah, 60 buah untuk RSUD Manembo-nembo dan 50 buah untuk Dinas Kesehatan kota Bitung.

(romo)

CATEGORIES
TAGS
Share This