Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, December 15, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Pendidikan » Dana Rehab Sekolah di Minahasa Sebesar Rp. 2.6 M

Dana Rehab Sekolah di Minahasa Sebesar Rp. 2.6 M 

Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud)

Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) RI melalui dana APBN 2013 bagi 19 sekolah yang ada di kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara.

Diungkapakan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut, Harold Manoreh SH Msi melalui Kabid Pendidikan Luar Biasa (PLB) dan Pendidikan Dasar (Dikdas), Ferry Sangian Ssos MAP, dana tersebut diperuntukan untuk merehabilitasi 65 ruangan kelas dengan perhitungan Rp. 40 juta per unit. “Dananya telah ditransfer ke sekolah. Dengan demikian pekerjaan sudah dapat dilaksanakan, “katanya kepada Awdisulut.com, pekan lalu.

Sangian mengingatkan agar pekerjaan rehabilitasi ini benar benar dapat dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis yang ada.

Salah satunya harus ditindaklanjuti dengan pemasangan papan pengumuman agar dapat diketahui secara jelas oleh masyarakat.

Lanjut Sangian, dikucurkan dana rehabilitasi sekolah tak lepas dari peran Gubernur  Sulut, DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang getol memperhatikan peningkatan pendidikan, khususnya untuk sarana dan prasarana sekolah. “kepala sekolah harus fokus pada pekerjaan yang yang harus rampung pada Desember 2013 mendatang.

Jangan ada mark-up, sebagaimana komitmen pemerintah provinsi yang berupaya untuk mewujudkan membangun tanpa koupsi.(AWD/Lk)

Dana Rehab Sekolah di Minahasa Sebesar Rp. 2.6 M